Inovasi Dalam Pelayanan, Perpustakaan Proklamator Bung Karno Luncurkan Program SILAKAN

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 92 tahun 2020 kembali menggelar kegiatan Pekan Literasi Kebangsaan dan Kepemudaan yang berlangsung dari tanggal 22 s/d 27 Oktober 2020 dengan menyajikan berbagai acara dan Bazar dari berbagai produk dari para peserta Workshop Literasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.


Latar belakang diselenggarakan acara Pekan Literasi Kebangsaan Dan Kepemudaan yang mengambil tema ” Literasi Kebangsaan Tingkatkan Semangat Persatuan ” terinspirasi bagi generasi muda Indonesia sekarang untuk membawa negara kita kearah perubahan yang lerbih baik bukan justru teroecah – belah dalam pusaran konflik antar sesama anak bangsa sendiri.


Acara PLKK tahun 2020 telah dibuka pada Kamis ( 22/10/2020 ) oleh Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Dra. Janti Suksmarini, MM dan sekaligus peluncuran program SILAKAN ( Sistem Layanan Anda Pesan Kami Antarkan “ dengan menggandeng para ojek daring ( online, Red ) GRAB sebagai mitra kerja dan sekaligus secara simbolis menandai peluncuran program SILAKAN telah diberikan pesanan buku – ,puku dari anggota untuk diantarakan oleh armada pengemudi GRAB untuk diantarakan kepada para anggota.


Dalam sambutan pembukaan acara Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno menyampaikan bahwa ” Semangat Bung Karno dan para Pemuda yang telah berikrar dalam mempersatukan Nusantara dan memperjuangkankemerdekaan Indonesia harus terus digelorakan kepada generasi penerus bangsa.Sumpah Pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita – cita berdirinya negara Indonesia “, jelasnya.


Setelah memberikan kata sambutan dan membuka secara resmi kegiatan acara Pekan Literasi Kebangsaan dan Kepemudaan serta meluncurkan program SILAKAN, kemudiaan dilanjutkan dengan peninjauan ke stan – stan pameran yang menampilkan berbagai produk baik produk kerajinan tangan, batik, rajut dan stan kuliner dari hasil para peserta pelatihan diantaranya Pelatihan Literasi Hastakarya, Pelatihan Mustikarasa dan tentunya pihak perpustakaan menyapa pengunjung dengan membuka stan informasi dari Perpustakaan Proklamator Bung Karno dengan sajian informasi dan koleksi buku – buku nya. ( hen/ich )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait