Inovasi Efektif BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, Budayakan ‘Sapa Pagi’ Peserta

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Ada yang baru di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, sejak ada pergantian pimpinan di kantor cabang ini. Karyawan kantor di Jalan Raya Perak Timur 354 Surabaya ini membudayakan ‘Sapa Pagi’ pada pesertanya.

Sapaan pada peserta BPJAMSOSTEK yang datang di kantor tersebut dilakukan rutin setiap pagi oleh seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak secara bergantian per bagian. Waktunya berkisar antara 15 hingga 20 menit, dengan materi penjelasan dan tanya jawab berbagai hal terkait BPJAMSOSTEK.

Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, menjelaskan, tujuan diadakan ‘Sapa Pagi’ ini untuk menginformasikan pada peserta tentang hal- hal baru di BPJAMSOSTEK, meningkatkan pemahaman tentang tata cara dan persyaratan melakukan klaim jaminan, dan semua hal terkait BPJAMSOSTEK yang ingin diketahui peserta.

“Dalam ‘Sapa Pagi’ ini kami manfaatkan untuk menjelaskan tentang adanya kenaikan manfaat program BPJAMSOSTEK tanpa menaikan iuran sebagaimana yang tertuang dalam PP No.82/2019 tentang penyelenggaraan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” kata Galuh, Selasa (24/3/2020).

www.beritalima.com

Selain itu, lanjut Galuh, juga ada sesi tanya jawab pada seluruh peserta yang hadir pagi, baik terkait program Bukan Penerima Upah (BPU), aplikasi BPJSTKU yang berisi informasi saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dan rincian saldo JHT tahunan, profil peserta, simulasi saldo JHT dan formulir pengajuan klaim online.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami berharap kegiatan ‘Sapa Pagi’ yang diselingi sesi tanya jawab ini dapat membuat peserta lebih memahami dan mengerti tentang program-program dan manfaat BPJAMSOSTEK, memahami tentang program BPU ketika peserta sudah tidak bekerja di suatu perusahaan, dan lain sebagainya,” ujar Galuh.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Hari ini, Selasa (24/3/2020), ‘Sapa Pagi’ BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak pada peserta diwakili Bidang Kepesertaan, dimulai seperti biasa pukul 08.30 WIB, di ruang Front Office. Sejumlah peserta yang hadir untuk mengurus klaim dan keperluan lain, sambil menunggu antrian layanan tampak antusias menyimak sosialisasi yang disampaikan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Salah seorang peserta mengatakan, program baru ‘Sapa Pagi’ BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak ini cukup bagus, inovatif dan efektif untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang hal-hal terkait BPJAMSOSTEK. Lebih dari itu, lanjut dia, kegiatan selingan rutin ini bisa menambah kedekatan antara BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak dengan peserta.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Bagus Mas, menurut saya ini bagian dari sosialisasi yang cukup inovatif dan efektif,” ujarnya. (Ganefo)

www.beritalima.com

Teks Foto: Karyawan BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak saat ‘Sapa Pagi’ pada peserta yang hadir di kantornya, Selasa (24/3/2020).

www.beritalima.com

Pos terkait