Inspektorat Pamekasan Dinilai Mandul, Aktivis Kasih Kado Boneka Macan Tidur

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| aksi Demonstrasi KOPARAT gelombang ke dua geruduk kantor inspektorat .Namun sebelum bergerak ke kantor inspektorat Pamekasan, massa aksi Koalisi Pamekasan Hebat Rakyat Menggugat (Koparat) melakukan orasi di sepanjang jalan menuju kantor inspektorat Pamekasan

Massa aksi bergerak dari Monumen Arek Lancor menuju depan kantor inspektorat Pamekasan juma’at (20/10/2023).

Adapun tujuan aksi tersebut untuk mengawal beberapa dugaan kasus korupsi yang terjadi di wilayah Pemkab Pamekasan dan prosesnya dinilai tidak jelas alias jalan di tempat.

Menariknya aksi teaterikal dengan memberikan hadiah Macan tidur di bungkus kain kafan seperti pocong yang tergeletak kemudian di ditaruh di depan kantor inspektorat sebagai bentuk kekecewaan dan protes terhadap inspektorat mengenai kasus dugaan korupsi yang mandek.

Ironisnya ketika kepala inspektorat BPK Faisol mau jabat tangan dengan para demonstran ditolak mentah mentah saat meninggalkan peserta aksi.

Wer wer sapaan akrab nya menyebutkan, beberapa kasus dugaan korupsi yang mandek itu diantaranya, Dugaan korupsi Mobil sigap, Pokmas fiktif di desa Cenlecen Pakong dan Dugaan korupsi gebyar batik serta Kendaraan dinas tidak taat bayar pajak, pemecatan PNS pengangkatan pegawai honorer yang di duga melabrak aturan,

“Kami mendesak pemerintah eksekutif,inspektorat , Legislatif yudikatif dan semua yang ber kompeten di bidang nya agar ber komitmen menjalankan tugasnya dengan Baik dan penuh tanggung jawab,”jelas saat aksi berlangsung Wer Wer. Jumat(20/10/2023), pagi.

Lanjut wer wer , meminta dan mengajak kepada seluruh sosial kontrol dan pers untuk ikut serta mengawal Demi terciptanya kepastian hukum demi melahirkan ke Adilan dan ke kesejahteraan yang ber ke Adilan bagi seluruh masyarakat di Pamekasan.

Sementara Dalam aksi tersebut di temui langsung oleh kepala inspektorat tapi jawaban nya tidak sesuai dengan apa yang di harapkan peserta demonstran karena tidak by data, sehingga demonstran dalam Minggu ini ancam demo jilit ke 3 ke Mapolres Pamekasan dan kantor kejaksaan negeri pamekasan.
U
“Kasus dari beberapa tuntutan teman-teman sudah kami limpahkan ke kejaksaan,”tutupnya Paisol.(AN/SAN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait