Intan Buifena, Miss Interglobal Indonesia 2022 Asal Desa Letbaun Disambut Secara Adat di Bandara El Tari Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Miss Interglobal Indonesia 2022, Intan Devita Buifena dan Miss Star Tourism Indonesia 2022 tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis (1/9/2022) sekitar pukul 13.00 WITA.

Pantauan wartawan media ini, saat tiba di tempat kedatangan Bandara El Tari Kupang, Intan Devita Buifena, asal Desa Letbaun, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang dan Cantika Megawati Wila Nare, warga Kota Kupang, yang didampingi pelatih yang juga Ketua Yayasan Murua Gemilang Petrus Fransiskus Keso Losor, disambut secara adat Basan (tuturan adat) Helong, yang dituturkan oleh kepala marga (Kaka Ama) Buifena, Simson Luin Buifena.

Intan Devita Buifena terpilih sebagai juara I di ajang Miss Interglobal Indonesia tahun 2022 yang berlangsung di Semarang, Provinsi Jawa Tengah sejak 25-27 Agustus 2022 lalu. Sementara Cantika Megawati Wila Nare terpilih sebagai Miss Star Tourism Indonesia tahun 2022.

Kepala Desa Letbaun, Carlens Bising, hadir dalam acara penyambutan Intan Buifena di Bandara El Tari Kupang. Selanjutnya, Intan dan Cantika bersama rombongan diarak menuju Kantor CV. Dua Putra Gemilang untuk doa syukur.
Namun, sebelumnya mereka menyempatkan diri di SMK Negeri 2 Kupang tempat kerja Intan Buifena.

Sementara itu, Ketua Yayasan Murua Gemilang Kupang Yohanes Fransiskus Keso Losor, berharap Intan Devita Buifena dapat menginspirasi bagi anak-anak muda di NTT khususnya anak-anak Semau, Kabupaten Kupang.

“Harapan besar saya bahwa Intan dapat menginspirasi adik-adiknya, khususnya di Pulau Semau agar Intan menjadi batu lompatan yang baik,” ujarnya.

Menurut Yohanes Fransiskus, Intan Devita Buifena merupakan sosok perempuan rendah hati.

“Kami kembalikan Intan ke keluarga semuanya, tetapi nanti saya akan ambil dia lagi dalam waktu dekat,” katanya.

Ia menambahkan, setelah ajang Miss Interglobal Indonesia tahun 2022, Intan Devita Buifena akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Interglobal Internasional yang akan digelar di Nigeria pada Oktober mendatang.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat atas dukungan penuh kepada dirinya untuk mengikuti ajang tersebut.

Menurutnya, Julie Laiskodat terus mendukungnya mulai dari tahap persiapan hingga puncak malam Grand Final tersebut.

“Terima kasih kepada Bunda Julie yang sudah mendukung kami, mulai dari pakaian yang kami gunakan sejak masa karantina. Tiket yang kami pakai untuk datang, lalu menginap di hotel dan pulang akan ditanggung lagi oleh pihak Dekranasda NTT,” ungkapnya.

Kepala Desa Letbaun, Carlens Bising, menyampaikan apresiasi kepada Intan Devita Buifena, karena berhasil menjuarai ajang Miss Interglobal Indonesia 2022.

“Karena mulai dari proses awal hingga sekarang, ia kembali membawa kabar yang sangat luar biasa untuk keluarga, masyarakat NTT, dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Carlens, yang mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Murua Gemilang, yang mampu membentuk dan membimbing Intan hingga meraih di ajang Miss Interglobal Indonesia 2022 itu.

“Atas nama keluarga, tidak ada emas dan perak. Hanya ucapan terima kasih kami dari hati yang paling dalam untuk Yayasan Murua Gemilang,” kata Carlens menambahkan.

“Semoga segala karya yang dilakukan oleh yayasan dan Intan tetap diberkati, dan boleh memperoleh hasil yang baik sesuai kehendak Tuhan,” tambahnya.

Miss Interglobal Indonesia 2022, Intan Devita Buifena mengaku bangga dengan prestasi yang diperolehnya.

“Intan termotivasi kegiatan dari Yayasan Murua Gemilang Kupang di Semau. Setelah Intan mencoba untuk mendaftar. Akhirnya Intan mewakili NTT di ajang nasional kemarin,” ujarnya.

Intan Menceritakan dalam proses ini, begitu banyak tantangan yang dihadapinya.

“Dalam proses ini, banyak sedihnya, banyak senangnya. Tapi kebanyakan sedihnya karena Intan kerja, dimana harus latihan. Tapi saya pintar-pintar bagi waktu,” pungkasnya.

Ia berharap keluarganya agar terus memberikan dukungan terhadap dirinya dalam rangka mengikuti Miss Interglobal Internasional yang akan digelar di Nigeria pada Oktober mendatang.

“Harapan Intan semoga keluarga bisa mendukung Intan terus. Agar Intan tidak hanya membahagiakan NTT tetapi bisa membanggakan Indonesia di ajang internasional nanti,” harap Intan.

Hal yang sama juga diungkapkan Cantika, Miss Star Tourism Indonesia 2022.
Cantika mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Yayasan Murua Gemilang, Dekranasda NTT dan Levico.

“Pertama, Cantika merasa bangga karena bisa membawakan hasil yang baik sebagai perwakilan dari Nusa Tenggara Timur. Kedua, Cantika merasa senang dan berterima kasih bahwa setiap proses apa yang Cantika lakukan itu terbayar dengan hasil baik. Dan, tentu saja prosesnya ini, yang Cantika alami memiliki banyak dukungan seperti Yayasan, orang tua dan keluarga, dari Dekranasda NTT, Levico. Saya ucapkan terima kasih”, ujarnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait