IPQAH Bireuen Lakukan Safari Ramadhan

  • Whatsapp

Foto : Proseswi pelaksanaan kegbiatan IPQAH. (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Alhamdulillah, Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah ( IPQAH ) Kabupaten Bireuen melaksanakan Safari Ramadhan ke 17 Masjid dalam Kab Bireuen, dengan 17 tim dalam waktu bersamaan dalam wilayah Kabupaten Bireuen mulai Minggu (20/5) malam.

Ketua Ipqah, H.Jufliwan, SH.MM, di sela-sela pelaksanaan kegiatan Safari menyebutkan, IPQAH Kabupaten Bireuen melakukan safari Ramadhan selain di Masjid Kemesjidan Kemukiman Gandapura , juga serentak diadakan di seluruh Masjid kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Dijelaskan, kegiatan safari Ramadhan 1439 H / 2018 M adalah agenda rutin IPQAH di bulan suci Ramadan selain meningkatkan peran Ipqah , juga mempererat hubungan silaturrahmi serta mensyiarkan pemahaman tentang seni baca Al-Qur’an.

`“ Dengan kegiatan ini, kita harapkan Qari Qariah yang tergabung dalam IPQAH bisa memberikan suasana baru dan membangkitkan animo masyarakat untuk menghayati kandungan Alqur’an serta merajut silaturrahmi rangkaian ukhuwah Islamiah,” sebut Jufliwan.

Jufliwan M Ali mengatakan untuk meningkatkan syiar islam di masing-masing gampong pihaknya juga menyerahkan bungong jaroe ( Buah Tangan-red ) berupa, ambal, jam dinding Al-Quran dan uang pembinaan untuk seluruh imum chiek di setiap masjid.

Sementara di Kemesjidan Kemukiman Geudong, Tgk Azhari Cot Tarum, menyampaikan tausyiah, yang intinya menyampaikan bahwa Al-Quran adalah pedoman dan landasan bagi umat manusia di dunia dalam menjalankan kehidupan, karena di dalamnya terdapat berbagai aturan, baik yang berhubungan dengan aturan dunia atau ukhrawi.

Tgk Azhari Cot Tarum, mengharapkan semua kita perlu meningkatkan kualitas beribadah dan memperbanyak melakukan kebaikan-kebaikan dan amalan di bulan Ramadhan ini sebab amalan ibadah di bulan ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. ( HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *