Tim Safari Ramadhan Anjangsana Pererat Silaturrahmi

  • Whatsapp

Foto : Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos disambut Waled Nu Pimpinan Dayah di Samalanga,Bireuen. (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Pelaksanaan anjangsana Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bireuen selain mempererat silaturrahmi dan melakukan penyuluhan tentang dekadensi moral, juga berdialog langsung di Masjid seusai tarawih.

Hal itu dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pemberlakuan syariat Islam secara keseluruhan, kata Drs Abdullah Amin,MM anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK) Bireuen Senin (21/5) DI Cotbatee Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen.

Menurut Abdullah Amin Tim Safari Ramadhan dalam beranjangsana juga mempunyai agenda kusus yang terkadang tidak terpantau sebelumnya sebab ada yang dilakukan spontanitas pada pertemuan seusai Salat Ashar setelah temu ramah jelang buka puasa Salat Magrib, Isya, Tarawih, Witir dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Selain itu ajang ukhuwah Islamiah dengan rajutan erat tali silaturrahmi antara ulama dan umara seperti penyambutan Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos oleh Pimpinan Dayah di Samalanga Waled Nu dalam suasana safari Ramadan akan terpatri hubungan yang erat dengan masyarakat dengan berharap mendapatkan rahmat Allah yang penuh berkah apalagi di bulan suci ramadhan.

Memang Safari Ramadhan merupakan progam rutin Pemkab Bireuen setiap tahunnya untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun ukhuwah Islamiyah, kususnya dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat serta menginformasikan pembangunan yang sudah, sedang dan akan dikerjakan sangat membutuhkan input dari masyarakat.

“ Saya yakin seluruh masyarakat Bireuen secara kebersamaan telah mendukung program pemerintah yang telah dilaksanakan, dan ke depan pembangunan Kabupaten Bireuen di segala bidang lebih baik lagi termasuk pembangunan non fisik. “ Ungkap Drs Abdullah Amin seraya mengharapkan melalui partisipasi masyarakat sasaran-sasaran pembangunan dalam mewujudkan Bireuen menjadi masa depan yang Islami, berdaya saing, sejahtera dengan pendekatan dan spirit terwujud. ( HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *