IPSM Galang Dana Sepuluh Hari Untuk Solidaritas Rohingya

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) melakukan penggalangan dana peduli kaum Muslim Rohingya yang kini sedang menempati kemp-kemp pengungsi di Negara jiran Bangladesh.

“Ini merupakan solidaritas kemanusiaan yang seiman dan seagama. Kita melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang ditimpa musibah besar atas kasus Genosida di Miyanmar,” ujar Sekjen IPSM Aceh Utara Mukhtaruddin, SE.

Dengan didampingi coordinator IPSM Jambo Aye Akmal Daud, ia mengatakan penggalangan dana tersebut dilaksanakan hingga 10 hari kedepan. “Kita mulai melakukan penggalangan sejak minggu (10/09) kemarin, kita rencana hingga sepuluh hari. Nanti penyerahnya dana ini secara simbolis diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh pada tanggal 22 September mendatang ini di Masjid Agung Lhoksukon,” terang Mukhtaruddin.

Menurut Mukhtarudin, kasus Rohingya merupakan permasalahan bersama umat muslim dunia untuk menghentikan genosida atau pembersihan etnis di Myanmar. “Kita melihat, besarnya antusias masyarakat untuk menderma. Secara ikhlas mereka mencari kotak amal menyerahkan bantuan hingga mencapai ratusan ribu per penderma,” tambahnya.

Melalui aksi ini, IPSM berharap, agar pemerintah Asean untuk mengambil sigap menanggulangi pembasmia etnis ini. IPSM menyesalkan, hingga saat ini ribuan nyawa di Rohingya telah menjadi korban pembantaian sadis pada Biksu yang berlanjut dengan pembantayan secara militer.

“Kami menuntut pemimpin Asean untuk menghentikan Genosida tehadap Rohingya di Myanmar, jika pun Myanmar tidak bisa dihentikan, kami mendesak Negara Asean untuk menghapuskan keanggotaan Myanmar sebagai Negara Asean,” pungkas Mukhtaruddin.(En)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *