IPSM Krembangan Serahkan Bantuan Kursi Roda Dari Hason Sitorus

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Seorang warga Surabaya yang bertempat tinggal di jalan Pahlawan DKA mendapatkan bantuan berupa sebuah kursi roda dari seorang pemerhati Hason Sitorus. Mantan PNS Pemkot Surabaya ini menjadi donatur tetap dengan memberikan kebutuhan-kebutuhan warga Surabaya yang memang secara ekonomi sangat memprihatikan, dan kondisi fisik sebagian besar mengalami kelumpuhan.

Pemberian kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh ketua IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) kota Surabaya Agnes Warsiati, didampingi Kasi Kesra Kelurahan Krembangan Selatan, Staf Kelurahan Krembangan Selatan, IPSM kelurahan Krembangan Selatan, Penyelia RW.01 dan Giyem Kader Surabaya Hebat RW.01.

“Pak Buhari mengalami sakit pergeseran tulang punggung sehingga tidak bisa berjalan. Usia pak Buhari ini sudah 53 tahun dan merupakan tulang punggung keluarga,” terang Agnes.

Agnes menjelaskan bahwa kondisi fisik Buhari saat ini tidak bisa berjalan, sudah berobat ke RSU Dr. Soetomo dengan biaya sendiri. Kehidupan keluarga ditopang oleh hasil usaha kecil-kecilan di rumah. Untuk keperluan Buang air kecil atau BAB, Buhari terpaksa merangkak ke kamar mandi.

“Sampai saat ini keluarga Buhari masih belum mendapat bantuan / intervensi dari Pemerintah Kota Surabaya. Meskipun Buhari
mempunyai KIS PBI. Buhari
tinggal bersama isteri dan anaknya di Pahlawan DKA No. 9-B,” sambung Agnes.

Dalam kunjungan tersebut, Buhari mengungkapkan bahwa pihaknya
membutuhkan intervensi alat bantu kursi roda. Buhari juga
membutuhkan bantuan medis gratis untuk penyakit yang dideritanya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait