Ironman Triathlon Lombok, Dari Route Hingga Dukungan Keamanan

  • Whatsapp

Mataram-Lombok, Berita Lima.com.
Nusa Tenggara Barat kembali menjadi event bergengsi kelas dunia. Kali ini Ironman Triathlon yang bakal dihelat 8 Oktober mendatang akan menjadi petrhatian dunia khususnya pada olahraga yang menggabungkan sekaligus antara renang, sepeda dan lari.

Koordinator Indonesia Sports & Event Management Iron Man 70.3 dihubungi melalui via celulernya, Sabtu (1/10) menjelaskan, kompetisi ini menempuh jarak 70,3 mil atau sekitar 113,1 kilometer dari kawasan Senggigi hingga Mandalika. Nantinya, para peserta akan berenang di laut lepas sepanjang 1,9 kilometer, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda sepanjang 90 kilometer ke arah Mandalika, dan ditutup dengan maraton sepanjang 21 kilometer.

Berikut informasi ringkasan lomba.

1. Renang 1,9 km ⎯ Start dan Finish di Pantai depan Holiday Resort. Satu putaran selesai.
2. Lari sepanjang 21,1 km ⎯ Start dari Area Transisi di Holiday Resort. Lari menuju Jl. Raya Senggigi sampai dekat Montana Hotel, lalu putar-balik menuju Holiday Resort dua putaran.
3. Sepeda 90,1 Km Start dari Holiday Resort melewati -Jl Raya Senggigi, -Jl Raya Meninting, -Jl. Raya Saleh Sungkar, Jl. Ragi Genep, -Jl. Energi, -Jl. Arya Banjar Getas, -Jl. Lingkar Selatan, Bundaran Bypass – Lingkar Selatan, Jl. Bypass, -Bundaran Bypass (Patung Sapi), Jl Bypass, Bundaran Bypass Batujai (U-turn) menggunakan satu ruas jalan.

Sedangkan untuk dukungan kemanan dan keselamatan, untuk rute renang steril dari perahu nelayan. Rute sepeda steril dari lalu-lintas umum dan kendaraan parkir, dari pkl. 02:00-13:00 wita. Route lari steril dari lalu-lintas umum dan kendaraan parkir, dari pkl. 02:00-15:00 wita.

Selain itu juga untuk dukungan keamanan yakni mendapat ijin pemakaian rute sepeda dan pengamanan dari pk. 02:00-13:00 wita. Mendapat ijin pemakaian rute lari dan pengamanan dari pkl 02:00-15:00 wita. Penanganan lalu lintas oleh personel keamanan di sepanjang rute lomba ironman 70.3.(Nbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait