Irwan Kunjungi Dan Beri Bantuan Korban Bencana Banjir di Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com|
Setelah Sepekan Banjir Dahsyat di Pasuruan, tepatnya
Enam hari lalu, Rabu (3/2/2021) Sungai Kedunglarang dan Sungai Kabeng Pulungan Pasuruan meluap. 6 rumah hancur, rata dengan tanah, beberapa orang hanyut, 2 orang meninggal terseret arus.

Tidak ada yang menyangka, bahwa banjir kali ini bisa membawa petaka. Hiza Ikromi, Kepala Dusun Kepulungan Kecamatan Gempol, bercerita.

“Sore saat kejadian, sekitar jam setengah lima sore, tiba-tiba saja terdengar gemuruh. Tak lama kemudian, dengan sangat cepat air sudah ada di mana-mana,” ujarnya dengan suara getir.

“Puluhan orang terseret air dan berusaha meraih apapun yang ditemui agar tak terseret derasnya air. Sebagian besar berhasil, ada pula yang hanyut, dan ditemukan besoknya,” sambungnya dengan penuh kesedihan.

Sebagai informasi di lapangan, bahwasanya dari yang hanyut itu, sebagian besar masih bisa diselamatkan, dua orang wafat. Seorang nenek berusia 71 tahun dan pemudi berusia 19 tahun. Keduanya terseret air hingga 7 KM.

Semua perabot rumah hanyut, sofa, TV, lemari, lemari es, dan lain-lain, tak banyak yang bisa diselamatkan. Bahkan ada warga di siang hari baru beli motor, sorenya sudah hilang.

Pada hari Selasa, (9/2/2021), Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, mengunjungi lokasi bencana.

Selain memberikan bantuan, PKS Jatim juga mencari informasi apa saja yang dibutuhkan warga saat ini.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini warga lebih membutuhkan peralatan makan seperti piring, sendok-garpu, dan gelas. Korban banjir juga saat ini membutuhkan peralatan memasak, seperti panci, wajan, lemari, dan lain-lain.

Irwan terus mengingatkan kader dan relawan PKS terdekat agar terus bisa sambang dan mencari tahu kebutuhan apa yang bisa disupport PKS Jatim.

Pengurus DPC PKS Gempol, Eko Riawan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua DPW, Irwan Setiawan. “Ini jadi semangat tersendiri bagi kami,” katanya lega.

“Mohon bantuan doanya Dulur, untuk para korban agar dikuatkan dan diberikan ketabahan. Mohon doanya juga PKS tetap bisa terus melayani rakyat,” pungkas Irwan.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait