Irwandi Yusuf Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Priode 2017 – 2022

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH  Beritalima.com Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf,M.Sc mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen 2017-2022 H Saifannur,S.Sos – DR Muzakkar A Gani,SH,M.Si untuk mempedomani RPJM 2012-2022 sesuai dengan Visi-Misi gubernur Aceh dan Pusat agar mampu membangkitkan dan memajukan Aceh umumnya dan kususnya Kabupaten Bireuen ke depan dalam segala permasalahan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

  Demikian antara lain harapan Gubernur Aceh,Drh Irwandi Yusuf,M.Sc dalam amanatnya seusai melantik dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Bireuen masa jabatan 2017-2022,H Saifannur,S.Sos dan DR Muzakkar,SH.M.Si dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Bireuen, Kamis (10/08/2017) di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

  Diharapkan, agar Bupati dan wakil Bupati Bireuen dapat mempedomani dan menjadikan program RPJM Aceh 2017-2022 sesuai visi-Misi  “Terwujudnya Aceh secara umum dan kusus Kabupaten Bireuen yang adil , makmur , aman, damai dan sejahtera berlandaskan Syariat Islam.”

  Dijelaskan, Aceh aman, damai dan sejahtera sangat tergantung dari aparatur pemerintahan yang bersih, adil dan ikhlas melayani publik. Selain itu Visi misi harus dijadikan rujukan dan acuan dalam penyelenggaraan pembangunan untuk lima tahun ke depan.“ Khusus untuk pengentasan kemiskinan, lakukan program terkait pemberdayaan usaha mikro dan kecil serta program lain yang berpihak pada keadilan masyarakat. Di Bireuen,lahan pertanian cukup luas, usahakan sektor pertanian yang berjalan di Bireuen berbasis industri dan tekhnologi,” Harap Irwandi.

 

  Irwandi juga menekankan kepada Bupati Bireuen agar semua tim yang sudah mendukungnya untuk saat ini sudah selesai dan H Saifannur sekarang sudah menjadi milik masyarakat Kabupaten Bireuen,  “ Untuk diingat dan dicamkan, Investor tidak akan menanamkan modalnya di sini jika tidak mendapatkan jaminan keamanan. Untuk itu mari kita kabarkan dengan megah ke dunia luar bahwa Aceh adalah daerah yang aman dan damai,” Pinta Gubernur.

   Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, di Bireuen itu ada Paya Kareng yang kini sudah berubah fungsi . Dan itu diolah sedemikian rupa untuk dikembalikan ke fungsinya dan Paya Kareung dijadikan sebagai kawasan wisata kuliner . Sementara masyarakat diupayakan lokasi lain untuk dapat mengusahan lawan untuk pertanian.“ Mari bekerjalah demi rakyat karena kepemimpinan kita adalah dari dan untuk rakyat,” ujar Gubernur seraya menyebutkan, terkait pengembangan Kawasan Ekonomi Kusus, Irwandi berjanji akan melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap kebijakan yang telah berjalan.

   Irwandi juga mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bireuen yang baru dilantik, untuk segera melakukan konsolidasi politik demi terlaksananya Pemerintahan yang efesien dan efektif dalam situasi dan kondisi kerja yang lebih kondusif lagi.

   Sebelumnya, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos dalam sambutannya usai dilantik menegaskan, mereka akan tetap merajut tali silaturrahmi secara kebersamaan dengan erat sehingga tidak mudah untuk dipatahkan oleh pihak-pihak lain demi terciptanya 7 pilar pembangunan di Kabupaten Bireuen sebagaimana harapan gubernur Aceh.

   “Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan dari para mantan calon Bupati yang secara bersama untuk maju dalam kontestasi Pilkada yang lalu dan para ulama, para tokoh pendiri Bireuen serta tokoh-tokoh masyarakat sekaligus seluruh masyarakat Bireuen selama masa jabatan kepemimpinan saya, harap Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos yang dikenal masyarakat sebagai sosok pria yang bersemangat tinggi dan pantang menyerah itu.

   “Kami siap mendukung visi-misi Gubernur dan mengkolaborasikannya dengan visi-misi kami. Kami bertekad untuk membangun Bireuen dengan rajutan erat tali silaturrahmi (kebersamaan) yang lebih baik lagi ke depan,” Papar Bupati Bireuen itu.

    Turut hadir pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos – Dr Muzakkar4 A Gani,SH,MH selain Gubernur Aceh bersama isterinya dan rombongan, Wali Naggroe Malek Mahmud Al Haytar, mantan calon gubernur Aceh Tgk H Zakaria Saman ( Apa Karya), para ulama kharismatik Aceh, para tokoh pendiri Bireuen para bupati dari daerah tetangga dan ribuan undangan lainnya. (Abdullah Peudada)

Foto : 1.Gubernur Aceh Drh Irwandi Yusuf,M.Sc melantik Bupati dan wakil Bupati Bireuen terpilih H Saifannur,S.Sos – Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si. (Abdullah Peudada)

2. Gubernur Aceh Drh Irwandi Yusuf,M.Sc menandatangani berkas acara serahterima jabatan Bupati dan wakil bupati Bireuen. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *