Istimewa! Kain Tenun Dan Batik Indonesia Bakal Tampil Di Italia

  • Whatsapp
Foto Istimewa Abriyanto

Jakarta, beritalimacom| Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf mendukung pagelaran fesyen bertajuk “Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia” karya desainer Dian Natalia Assamady pada 2 Juni dan 6 – 8 Juni 2024 di San Polo, Italia.

“Gelaran ini penting untuk memperkuat identitas bangsa kita, memperkenalkan wastra Nusantara yaitu batik, tenun, dan songket agar semakin mendunia. Dan tentunya kami sangat bangga,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta (27/5).

Bacaan Lainnya

Pagelaran tersebut merupakan undangan dari Wali Kota San Polo Italia dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia. Selain KBRI Roma, model dan Putri Indonesia seperti Giok Kinski Maharani Detri, Latisa Maura, dan Yoan Clara turut serta mendukung desainer Dian Natalia menampilkan wastra terbaik Nusantara.

“Mari kita mencintai dan merawat kekayaan budaya Indonesia. Dan menjadi pelaku aktif dalam mengembangkan warisan seni dan kerajinan dalam negeri,” ajak Menparekraf.

Desainer Kain dan Batikku Indonesia, Dian Natalia Assamady, menyampaikan keindahan wastra Indonesia ini perlu diangkat ke kancah dunia. Apalagi motif batik dan tenun yang dimiliki tiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing.

“Sehingga ini layak untuk kita perjuangkan demi memperkuat jati diri bangsa. Saya juga ingin menguatkan ekonomi kreatif tanah air dan menunjukkan betapa bernilainya batik dan tenun yang negeri kita miliki. Semoga ini bisa membawa nama Indonesia lebih dikenal di kancah global,” jelas Dian.
Jurnalis: Abriyanto
Foto: Istimewa

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait