IWO Kecam Din Minimi “KW” Ancam Pimred Lintas Atjeh

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima.com – Pimpinan Redaksi Media Online LintasAtjeh.com yang juga Dewan Redaksi Beritalima.com, Ari Muzakki diteror dan diancam ditembak oleh penelpon misterius, Senin 1 Mei 2017 sore.

Ari Muzakki, menerima ancaman akan ditembak dari orang yang mengaku dirinya Abu Rimba dari Nagan Raya dan Din Minimi.

Pertama penelpon itu mengaku Abu Rimba, kemudian Din Minimi, para peneror mengaku sedang berada di Riau menunggu rombongan Irwandi Yusuf (Gubernur Aceh Terpilih) dari Malaysia, dengan nomor handphone 0813773768XX. Pengancaman dilakukan karena Ari Muzakki menolak mengirimkan permintaan sejumlah uang dengan alasan untuk mengurus anak buahnya yang sedang bermasalah.

Terkait ancaman tersebut, Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Aceh, Muhammad Abubakar mengecam pelaku pengancaman melalui telepon yang bersangkutan.

“Kita minta kepada oknum-oknum yang melakukan teror terhadap pekerja pers di Aceh untuk menghentikan aksinya,” tegas Abubakar kepada Beritalima.com, Selasa (2/5/2017).

Abubakar menegaskan para wartawan dan pimpinan media di Aceh sudah muak dengan aksi teror dan kriminalisasi.

“Kami ingatkan kepada orang-orang yang merasa terusik dengan pemberitaan. Kami hanya menjalankan tugas amat UU Dasar 1945 dan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Siapapun Anda harus menghargai profesi kami,” jelasnya.

IWO mengecam semua pihak yang mencoba membungkam kebebasan pers.

“Wartawan yang bertugas di tanah Rencong atau Aceh tidak akan pernah takut dengan teror dan ancaman,” tandas Abubakar.[Ar]

Keterangan foto: Illustrasi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *