Jadi Perajurit TNI Sangat Mudah dan Geratis

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Menjadi Prajurit TNI AD bagi Putra putri yang berminat sangat mudah, hal tersebut disampaikan  Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin,SE selaku Ka Ajendam IM kepada Beritalima, ketika meninjau langsung pendaftaran calon prajurit TNI AD, Selasa -21-02-2017.

Menurutnya, untuk tahun ini pihak Kodam IM menerima calon Prajurit TNI AD ada dua Gelombang, Gelombang pertama menerima Prajurit Tamtama serta Gelombang ke dua menerima Parjurit Bintara dan Taruna, untuk sementara sudah dua minggu pembukaan pendaftaran tahap pertama, yang mendaftar sangat lumayan banyak.

Sedangkan pada penerimaan Gelombang Kedua nanti kita menerima calon bintara Prajurit karir (PK) dan itu nanti pada semester kedua kita juga menerima Parjurit Taruna di Bulan April yang diterima para Lulusan SMA pemuda dan pemudi Aceh yang berminat jadi prajurit TNI AD.

Untuk jadi Perjurit TNI AD tidak sulit tapi calon Prajurit harus siap,siap Mental,siap menggali Informasi,siap untuk disiplin,dan siap latihan,seperti lari 3200 meter itu harus dipersiapkan diri  sekarang.

 Dijajaran Kodam IM pendaftaran kita buka selama satu bulan, mengingat Daerah Aceh sangat luas dan jangkauanya  lumayan jauh.

Zainul Arifin menambahkan,kita berharap kepada pemuda dan pemudi Aceh yang berminat untuk jadi Prajurit TNI AD jangan segan segan untuk mendaftarkan diri ke Ajendam Kodam IM setiap jam kerja selama pendaftaran belum di tutup.

Jadi seorang Prajurit tidak difokuskan untuk Orang yang punya Uang saja,dikarenakan untuk masuk TNI tidak dengan uang, tapi dengan kemauan dirinya dan kemampuan yang di miliki, cukup Umur,tidak cengeng dan siap untuk dilatih.

Harapan kita untuk bagi yang berminat menjadi Prajurit TNI AD silakan mendaftarkan diri,tidak dipungut biaya apapun dan Gratis.

Sementara itu salah satu Calon Prajurit TNI yang di temui Wartawan, Oppi Juanda Akbar menjelaskan, bahwa untuk jadi seorang Prajurit TNI sangat Mudah, apalagi selama ini pihak pangdam IM sudah menyiapkan pendaftaran Online bagi peminat di Daerah.

Setelah mendaftar di Online baru mendaftar secara manual langsung di Ajendam  Kodam IM dan ini sudah Prosedur.

Opi, salah satu Putra Kelahiran Tualang Cut Kecamatan Manyak Pait Kabupaten Aceh Tamiang menambahkan, saya sudah dua kali mendaftar tapi belum ada rezeki untuk Lewat dan saya jatuh, tapi tahun ini saya Tes lagi semoga allah mengizinkan saya untuk jadi Prajurit TNI AD, tutur Oppi.’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *