Jaga Kondusifitas Warga Binaan, Satsabhara Polres Situbondo Adakan Giat Sambang Lapas

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Antisipasi kerusuhan maupun Warga binaan menyusul adanya insiden yang terjadi di Pekanbaru Riau dan makasar, Satsabhara Polres Situbondo giat patroli sambang lapas guna mengantisipasi hal – hal serupa terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Situbondo.

Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP M. Hasanuddin mengatakan Giat sambang lapas oleh Satsabhara ke Rutan bukanlah hal yang baru, karena kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sejak awal januari 2017.

“Giat Sambang lapas seperti ini sudah sejak awal tahun kami lakukan, Hanya berhubung ada insiden di beberapa kota, maka cuma mengecek untuk antisipasi,”Ujar Hasanudin.

Selain berjaga dan berkeliling terlihat pasukan Sabhara bersenjata juga berkomunikasi dengan petugas lapas dan menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan.

“Tidak sesuainya jumlah warga binaan dan kapasitas Rutan bisa menimbulkan masalah, maka Antisipasi dengan Melakukan pemetaan permasalahan yang bisa menimbulkan konflik, sejak dini sangatlah penting, dan kami polisi siap membantu kapan saja jija dibutuhkan,”Lanjut Kasat Sabhara.

Setelah berkeliling, mengecek dan berkomunikasi dengan petugas Rutan, karena situasi rutan masih kondusif, Pasukan Satsabhara melanjutkan giat operasi kamtibmas ketempat lain. (JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *