Jaga Netralitas Pemilu 2019 Kasi Propam Polres Situbondo Minta Polisi Tidak Berfoto Dengan Caleg

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak untuk Pileg dan Pilpres 2019, Propam Polres Situbondo menekankan netralitas anggota Polri dengan melakukan safari keliling ke Polsek Jajaran Polres Situbondo. Selasa (5/3/2019)

Dalam safarinya Kasi Propam Ipda Harsono, SH juga melakukan pengecekan pelaksanaan tugas dan kedisiplinan anggota di Polsek. juga sosialisasi pedoman netralitas dan oengamanan anggota Polri dalam Pemilu 2019.
dengan SOP, humanis saat bertugas seperti diintruksi Kapolri melalui Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH SIK.MH.

“Setiap anggota dilarang melakukan hal-hal diluar kewajiban, karena netralitas anggota Polri sangat penting dalam mensukseskan Pemilu aman, damai dan sejuk dan kondusif di Kabupaten Situbondo,”Jelas Kasi Prompam Ipda Harsono.

Bahkan Kasi Propam Ipda Harsono juga melarang anggota kepolisian di wilayah Kabupaten itu untuk berswafoto atau foto selfi dengan caleg yang sedang berkontestasi, baik didaerah caleg Daerah, Provinsi, DPR RI ataupun DPD RI.

“Anggota juga kami minta agar tidak foto-foto dengan caleg walaupun itu masih mempunyai kekerabatan, tetanggga maupun kawan, karena pentingnya netralitas Kepolisian sebagai alat negara dalam penegakan hukum bisa saja dimanfaatkan oleh puhak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan politik makanya kita larang untuk swafoto,”Tandasnya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *