Jalani Pelatihan, Potensi SAR di Kepsul Diharapkan Maksimal Lakukan Water Rescue

  • Whatsapp

Penutupan pelatihan water rescue di Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Basarnas Ternate secara resmi telah menutup pelatihan Teknik Pertolongan di permukaan air atau Water Rescue terhadap peserta potensi Search and Rescue (SAR) di Desa Pastina, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, Minggu (13/3/22)

Peserta yang terdiri dari personel TNI, Polri dan organisasi potensi SAR mengikuti penutupan pelatihan ini. Kegiatan ditutup langsung oleh Kepala Kantor SAR Ternate, Muhammad Arafah

Dalam kesempatan itu, M. Arafah mengungkapkan, para potensi Sar itu sendiri telah melakuka pelatihan Water Resque dengan lancar selama 6 hari yang digelar sejak Pelatihan dilaksanakan selama 6 hari hingga 14 Maret 2022.

“Alhamdulillah pelatihan para pemandu dan instruktur telah menyampaikan materi water rescue dengan tuntas dan pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata M. Arafah.

Ia menerangkan, Potensi terhadap terjadinya kecelakaan pelayaran penerbangan bencana dan musibah lainnya, itu merupakan tugas kita bersama, Sebab potensi terjadinya kecelakaan air, ataupun bencana masuk dalam kategori tinggi.

Untuk itu, dirinya berharap melalui pelatihan ini para potensi Sar dapat saling meningkatkan komunikasi dan berkolaborasi dalam menerapkan teknik-teknik petolongan water rescue.

“Terima kasih kepada peserta,instruktur serta panitia sehingga terselenggaranya acara ini, sehingga kedepannya peserta mampu melaksanakan pertolongan di air, baik kecelakaan laut maupun sungai, kami berharap setelah kegiatan ini kita tetap terus bersinergi dan terkoordinir,” pungkasnya. [dn]

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait