beritalima.com

Jalani Vaksinasi Kedua, Walikota Madiun: Tetap Taati Prokes

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Wakil Walikota, Inda Raya, dan Ketua TP PKK, Ny. Yuni Maidi, menjalani vaksinasi kedua di halaman tengah balaikota, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Kamis 11 Februari 2021.

Menurut Walikota Madiun, H. Maidi, setelah menjalani vaksinasi kedua, ia merasa lebih percaya diri. Namun, tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Setelah divaksin, percaya diri. Ini tentunya akan membawa kita lebih sehat. Tapi kita semua harus tetap disiplin pada prokes. InyaAllah semua sehat. Semua yang sudah mendapatkan jatah vaksin, secepatnya melakukan vaksinasi kedua. Segera ke layanan kesehatan yang telah ditunjuk,” tutur H. Maidi.

Terkait vaksinasi untuk pelayanan publik, menurutnya, sesuai jadwal akan dilakukan pada bulan Maret, mendatang. Sedangkan untuk wartawan, dilaksanakan akhir Februari, ini. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, vaksinasi tahap pertama sudah selesai 98 persen.

“Kenapa harus divaksin, agar semua semakin percaya diri. Untuk tenaga kesehatan, yang dua persen waktu itu tensinya masih ada yang tinggi. Tapi pada Februari ini, seluruh tenaga kesehatan selesai divaksinasi,” tambahnya.

beritalima.com

Menurutnya lagi, mereka yang sudah divaksinasi, agar semakin mantap menjalankan aktivitas. “Sekali lagi saya berpesan, meski telah divaksinasi, tetap jalankan protokol kesehatan dengan ketat,” tandasnya.

Sementara itu, usai menjalani vaksinasi kedua, jajaran Forkopimda lainnya menyampaikan testimoni. Seperti Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka D, SIK. Menurutnya rasanya tidak jauh beda dengan vaksinasi yang pertama.

“Rasanya tidak ada masalah. Semakin percaya diri dengan vaksin kedua ini. Mudah mudahan semua bisa mengetahui, bahwa tidak ada masalah dengan vaksin yang telah dinyatakan halal dan aman ini. Tidak usah ragu dengan vaksin,” ucap AKBP Dewa Putu Eka D, SIK.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Bambang Panca Wahyudi, Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles, Ketua DPRD Andi Raya, Wakil Ketua DPRD, Istono dan Armaya.

“Lega rasanya. Tidak sakit, lebih sakit digigit semut merah,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Bambang Panca Wahyudi.

Sedangkan Dandim, dengan semangat menghimbau kepada masyarakat, bahwa program pemerintah ini sangat bagus. “Mari sama sama kita dukung,” tegas Letkol Inf. Edwin Charles.

Sementara itu, mewakili wakil rakyat, Wakil Ketua DPRD, Armaya, berharap, Kota Madiun kembali menjadi zona hijau. “Agar kita sehat, semua harus siap divaksin,” timpal Istono, yang juga Wakil Ketua DPRD.

Sebelumnya, walikota Madiun dan jajaran Forkopimda, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan tenaga kesehatan, dan perwakilan nakes, telah menjalani vaksinasi pertama, di RSUD Sogatan, Rabu (27/1) lalu. (Adv/Dibyo).

H. Maidi (atas), Inda Raya (kiri bawah), Ny. Yuni Maidi (kanan bawah)/Diskominfo.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait