Jalin Kemitraan Dengan Media, Polda Jatim Gelar Sarasehan

  • Whatsapp
Sarasehan Kemitraan Polri Dengan Media dalam rangka memelihara stabilitas Kamtibmas

Surabaya, beritaLima – Untuk meningkatkan Kemitraan antara Polri Dengan Media, Kepolisian daerah Jawa Timur menggelar Sarasehan pada, Selasa (18/ 10/ 2016) di Hotel singgasana Surabaya.

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jawa Timur, Achmad Munir dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Jatim yang telah menggelar kegiatan sarasehan. “ini merupakan pesan strategis yang dilakukan Kapolda Jatim”, ucap Munir.

Munir menambahkan, adalah merupakan Sebuah kesenangan bagi kami wartawan jika mendapatkan informasi dan berita tentang Kamtibmas, keberhasilan dan upaya – upaya dalam rangka menciptakan Kamtibmas. “Titip teman – teman Wartawan agar dilayani dengan baik apabila mencari berita”, pinta Munir.

Pria asal pulau Madura ini juga menekankan kepada Media agar Pers harus tegas dan jelas sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang kurang positif. “Dengan harapan Mudahan – mudahan rekan Wartawan bisa bekerja dengan profesional”, pungkas Munir.

Sementara itu, Kapolda‎ Jawa Timur, ‎Inspektur Jenderal Polisi‎; ‎Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H.‎ menyampaikan, perkembangan Tekhnologi yang sangat tinggi saat ini adalah seperti dunia tanpa batas dan waktu, “dewasa ini Media merupakan pemegang peranan penting dimata publik karena memiliki pengaruh dan sangat besar mempengaruhi publik”, ujar Kapolda.

Menurutnya, Kontribusi media merupakan memegang peranan penting khususnya dalam menyampaikan informasi. Menyikapi arti penting Kamtibmas, pimpinan POLRI telah menjalankan program diantaranya adalah Sosialisasi peningkatan kemitraan Polri Dengan Media.

“Saya mengharapkan agar kemitraan Polri Dengan Media terus ditingkatkan Sebagai bentuk masukan agar media terus memberikan informasi yang positif dan akurat serta mampu menjembatani kepentingan antara polri dan masyarakat dengan tetap menjaga etika jurnalistik”, pinta Kapolda‎ Jawa Timur, ‎Inspektur Jenderal Polisi‎; ‎Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H.‎

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh nara sumber yaitu Aqua Dwipayana (Pakar Komunikasi) Ketua PWI pusat, Ketua PWI Jatim. Ketua dewan pers diwakili Jimmy Silalahi dan Kapolda Jawa Timur. Diskusi dan pemaparan materi tentang Sarasehan Kemitraan Polri Dengan Media Dalam Rangka Memelihara Stabilitas Kamtibmas berlangsung selama 4 jam diikuti tidak kurang dari 400 peserta.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *