Jalur Ganda Mojokerto – Sepanjang Dioperasikan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Jalur ganda kereta api antara Stasiun Mojokerto – Stasiun Sepanjang, Jumat (1/12/2027), mulai dioperasikan.

Pengoperasian jalur KA sepanjang 33 Km ini dilakukan setelah proses peralihan (switch over) dari jalur tunggal ke jalur ganda pada Kamis (30/11/2023) malam hingga Jumat (1/12/2023) dini hari berlangsung lancar.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya
Luqman Arif mengatakan, pengoperasian jalur ganda KA lintas Sepanjang – Mojokerto ini bertujuan untuk memangkas waktu tempuh perjalanan KA, meningkatkan frekuensi KA, dan menghindari persilangan KA di jalur ini

KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan terima kasih pada seluruh stakeholder yang telah mendukung pengerjaan jalur ganda ini, sehingga diharapkan dapat membawa banyak manfaat langsung bagi pelanggan terutama dalam hal peningkatan efisiensi waktu tempuh dan peningkatan frekuensi perjalanan KA kedepannya.

Selain itu, KAI Daop 8 Surabaya juga menyampaikan permohonan maaf karena saat ini beberapa KA yang melewati lintas Sepanjang – Mojokerto masih akan diperlambat kecepatannya, dari 110 km/jam menjadi maksimal hanya 60 km/jam.

Pembatasan kecepatan ini akan berlangsung sembari dilakukan pengawasan bersama antara KAI Daop 8 Surabaya dan Balai Teknik Perkeretapian Kelas 1 Surabaya.

Namun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan bila pemeriksaan oleh petugas dinilai telah stabil, maka lintas tersebut dapat dilalui oleh KA dengan kecepatan sesuai Gapeka 2023.

“KAI dan Kementrian Perhubungan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, serta terus berupaya menjaga keselamatan perjalanan perkeretaapian, sehingga diharapkan dapat menjadikan transportasi publik yang aman, nyaman, selamat, serta menjadi pilihan utama dalam melakukan mobilitas masyarakat,” pungkas Luqman. (Gan)

Teks Foto: Jalur Ganda Mojokerto – Sepanjang sudah dioperasikan mulai Jumat (1/12/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait