Ganjar Bertemu Tokoh Agama di Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu.

Ganjar Pranowo bersama tim kampanye nasional tiba di Bandara El Tari Kupang, Jumat (1/11/2023) sekira pukul 11.10 WITA, dan sambut adat Natoni, dan pengalungan selimut tenun NTT.

Selanjutnya, Ganjar menuju Masjid TNI Angkatan Udara Kupang untuk sholat, kemudian melanjutkan perjalanan ke Masjid Raya di Jalan Soekarno, Kelurahan Fontein untuk menyapa warga.

Dari Masjid Raya, Ganjar bersama rombongan menuju Gedung Sinode GMIT untuk bertemu dengan Ketua Sinode GMIT.

Usai pertemuan dengan Ketua Sinode, Ganjar mengatakan, setelah shalat Jumat dia bertemu dengan majelis ulama dan Ketua Sinode GMIT Pdt Mery Kolimon bersama tokoh agama lainnya.

“Kami berdiskusi banyak hal bagaimana bagaimana kontribusi para tokoh agama menjaga situasi dan kondisi di tempat masing-masing. Dari dua tokoh agama ini juga mendapat banyak sekali masukan, tidak hanya masalah agama, ternyata ada masalah kesehatan, sosial, kesehatan dan infrastruktur”, ungkapnya.

“Bahkan kami juga mendapat masukan-masukan yang sangat bagus di tengah kita akan mengikuti proses politik yang namanya pemilu, kita jaga persatuan, jangan ribut dan jangan bikin hoax. Ini yang menurut saya pesan yang mesti kita langsung dengar dan rasakan untuk kita lakukan. Ini pesan moral menurut saya yang cukup bagus”, kata Ganjar menambahkan.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIT Pdt. Mery Kolimon, menambahkan, kunjungan Ganjar Pranowo ke Kantor Sinode GMIT dalam rangka silaturahmi. “Prinsip kami adalah siapapun calon Presiden yang datang ke rumah kami, rumah bersama dengan kantor Sinode GMIT kami welcome. Jadi salah satu yang memberi informasi bahwa beliau datang, kami senang hati menerima. Dan semua capres dan cawapres yang lain, kalau akan datang berkunjung dengan senang hati kami juga sambut di sini”, kata Mery Kolimon.

Usai bertemu dengan Ketua Sinode GMIT, Ganjar Pranowo melakukan silaturahmi ke Keuskupan Agung Kupang.(L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com

Pos terkait