Jalur Pantura Situbondo Macet Akibat Banjir.

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com -Banjir membuat kondisi jalur pantura tersendat dan menyulitkan pengendara ketika melintas. Kemacetan mengular sepanjang 5 kilometer terjadi persis di seputar wisata Pantai Pasir Putih, desa Pasir putih kecamatan Bungatan kabupaten situbondo, minggu (15/01).

Cak Mat (43) seorang pedagang minuman segar dilokasi wisata mengatakan, banjir yang menggenangi jalur pantura disekitar pasir putih disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang turun sejak pagi, dirinya menduga luapan air disebabkan dari air yang turun dari pegunungan dan hutan hingga sungai kecil atau pembuangan air tak mampu menampung hingga meluap ke jalan raya.

“Airnya dari sungai cukup deras mas, ada kira – kira 50 – 70 cm tingginya, saya juga sempat takut, takutnya bertambah besar, belum lagi dari pagi sepi pelanggan di perparah dengan banjir gini,” Kata Cak Mat.

Beberapa pengendara sepeda motor juga terlihat berhenti tidak meneruskan perjalanan,”Kami tidak berani terobos banjir, selain aliran air cukup deras, sudah banyak sepeda motor yang macet, apalagi banyak jalan berlubang, dari tadi ada yang coba terobos tapi akibat jalan berlubang banyak yang jatuh, kan gak kelihatan lubangnya. Makanya saya milih selamat saja,”Ujar Rudy pria asal probolinggo.

Petugas BPBD yang sampai dilokasi pada sore hari mengatakan, Genangan air itu disebabkan drainase yang tidak berfungsi dengan baik akibat tersumbat oleh sampah, Diduga sampah – sampah tersebut berasal dari hulu,”Setelah kami cek ternyata pembuangan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, setelah kami bersihkan, tidak sampai 30 menit air sudah surut dan lalulintas lancar, saya tegaskan ini bukan banjir,”Jelas Ipunk.

Pantauan dari beritalima.com di lokasi banyak sampah berserakan, selain di saluran air, juga banyak ditemukan di pinggir jalan yang menumpuk diduga berasal dari pengunjung wisata dan pedagang sekitar.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *