Jam 2 Nanti Siang DPP PDIP Umumkan Cawali Kota Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | DPP PDIP akan mengumumkan rekomendasi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya pengganti Wali Kota Tri Rismaharini hari ini,  Rabu (2/9/2020), pukul 14.00 nanti. Pengumuman ini akan disampaikan secara daring dari Kantor DPP PDIP di Jakarta. 

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menginformasikan hal tersebut pada beritalima.com, Selasa (1/9/2020) malam. Dia dan Sekretaris DPC Baktiono akan menyaksikan pengumuman itu di Kantor DPD PDIP Jawa Timur. Dia dan Baktiono mengaku belum tahu siapa yang bakal direkomendasi oleh partai berlambang banteng ini.

“Pertama dan utama saya sampaikan, hingga malam ini kami sama sekali tidak tahu calon wali kota dan calon wakil wali kota yang akan direkomendasi. Pengumuman akan dibuka dari amplop tertutup, langsung oleh DPP. Jadi yang mengetahui hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Adi.

Tidak seperti daerah-daerah lain dimana calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah diundang hadir, untuk Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya tidak ada yang yang diundang di Kantor DPD PDIP Jawa Timur. 

“Sampai malam ini, yang diundang ke Kantor DPD PDIP Jawa Timur untuk menyaksikan pengumuman rekomendasi tersebut, hanya Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya,” lanjut Adi.

“Sebaiknya semua bakal calon wali kota dan bakal calon wakil walikota yang mendaftar tidak bepergian keluar kota pada hari Rabu (2/9/2020) ini. Para pendaftar sebaiknya standby di Kota Surabaya,” tandasnya.

“Kami berkeyakinan Ibu Megawati Soekarnoputri telah menentukan pilihan terbaik, dan kami selaku kader siap total, taat, dan patuh pada apapun keputusan Ibu Ketua Umum,” tambahnya. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait