Jamu Kekinian di Royal Singosari Cendana Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Royal Singosari Cendana melaunching outlet modern Jamu Iboe di Cendana Restaurant Surabaya, Kamis (24/9/2020) siang. Tujuannya untuk melestarikan tradisi minum jamu budaya asli Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Kita diingatkan oleh alam bahwa minum jamu ini tradisi yang sangat baik untuk menjaga imun. Untuk itu Royal Singosari Cendana membuat inovasi dengan mengkombinasikan jamu menjadi minuman kekinian,” kata Bayu Andi Bawono CFBE CHM, General Manager Cluster Surabaya Royal Singosari.

“Untuk ini kami berpartner dengan brand asli Surabaya, Jamu Iboe. Kami menggandeng Jamu Iboe, karena punya misi yang sama untuk menggalakan minum jamu,” tambahnya.

Dalan acara ini dilakukan demo penyajian jamu andalan ala Cendana Restaurant, dimana ada kopi jahe, kombinasi Kopi Lokal Arabica yang di press secara Americano dan dicampur dengan Extract Jahe dari Jamu Iboe, yang semuanya disebutkan sangat cocok untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu ada juga Beer Java yang terbuat dari soda water dan temulawak, serta ada pula Jamu Iboe Extract Kulit Manggis dengan sirup straberry. Kedua minuman dingin ini disajikan secara tradisional menggunakan gelas bambu dalam kondisi dingin dan menyegarkan.

“Sebagai tradisi, jamu telah dikenal dan dipercaya khasiatnya oleh hampir semua kalangan masyarakat. Sebagian konsumen jamu masih sangat menikmati cara minum jamu dengan diseduh. Sekalipun bertumpu pada modernisasi, tradisi semacam ini tidak akan pernah ditinggalkan oleh Jamu Iboe,” kata Perry Angglishartono, Product Group Manager at PT Jamu Iboe Jaya, yang ikut hadir di acara ini. (Ganefo)

Teks Foto: Bayu Andi Bawono CFBE CHM, General Manager Cluster Surabaya Royal Singosari, dan Perry Angglishartono, Product Group Manager at PT Jamu Iboe Jaya, di acara launching outlet modern Jamu Iboe, Kamis (24/9/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait