beritalima.com

Peringati HTN, HKTI Banyuwangi Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com- Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar peringatan Hari Tani Nasional (HTN) dengan membagikan masker dan alat cuci tangan portable secara gratis di pasar tradisional Sempu, Kecamatan Sempu, Kamis (24/9) kemarin.
Ketua HKTI Banyuwangi, Sony Agus Setiawan, mengatakan, pihaknya tergerak melakukan aksi sosial tersebut lantaran prihatin atas tingginya kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Banyuwangi.


“Aksi sosial ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19, yang terus meningkat di Kabupaten Banyuwangi,” kata Sony.
Sony menambahkan, pasar tradisional dijadikan salah satu target kegiatan bagi bagi masker dan alat cuci tangan portable tersebut, lantaran masih banyaknya pedagang dan pengunjung yang masih mengabaikan protokol kesehatan.


“Kami berharap, bantuan alat cuci tangan portable itu dapat meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.
Para pedagang dan pembeli mengaku senang dengan bantuan tersebut, karena mereka rentan terpapar virus corona. Setiap hari, mereka kerap bertukar uang dari dan ke tangan orang lain.


Selain di pasar, pembagian bantuan alat cuci tangan portable dan masker juga diberikan ke tempat fasilitas umum, seperti stasiun dan masjid. (Red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait