Jane Fransiska Pimpin PMI Kota Kupang Periode 2024 – 2029

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – dr. Jane Estherina Fransiska, Sp.PD, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kota Kupang periode 2024 – 2029, dalam Musyawarah Luar Biasa PMI Kota Kupang, Sabtu (17/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PMI Kota Kupang, Johanes M. J. Ngete, S.H., kepada wartawan beritalima.com melalui telepone selulernya, Sabtu (17/2/2024).

Sebelum pelaksanaan Muskotlub, kata Johanes Ngete, pada 13 s.d 14 Februari 2024, panitia membuka penjaringan bakal calon Ketua PMI Kota Kupang.

Selanjutnya, pada 15 Februari 2924, panitia melakukan verifikasi berkas bakal calon. Setelah verifikasi bakal calon tersebut, panitia periksa semua kelengkapan administrasi dan sebagainya.

Selanjutnya, pada 16 Februari, panitia menetapkan calon ketua PMI Kota Kupang.

“Jadi dari penetapan itu ada dua calon dr Jane Estherina Fransiska, Sp.PD., dan Alfred A. Lakabela, M.Pd. Dan pada 17 Februari 2024, kedua calon ini kita undang untuk hadir acara Muskotlub. Dan dalam Keputusan Muskotlub panitia penyelenggara menetapkan dr. Jane Estherina Fransiska, sebagai ketua PMI Kota Kupang, yang secara aklamasi”, kata Johanes Ngete.

Ia menambahkan, dr. Jane Estherina Fransiska ini terpilih secara aklamasi oleh lima pengurus kecamatan dan forum relawan.

“Jadi ada enam suara sah disitu dari masing-masing kecamatan satu suara ditambah dari forum relawan satu suara”, ujarnya.

Dia selaku Ketua Panitia, berharap kepada Ketua PMI Kota Kupang dr. Jane Estherina Fransiska, kedepannya bisa lebih meningkatkan pelayanan kemanusiaan terhadap masyarakat Kota Kupang.

“Kita tahu bahwa selama ini yang menjadi kendala adalah persediaan darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dan, juga kegiatan donor darah lebih ditingkatkan”, kata Johanes Ngete. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait