Jane Suryanto Daftar Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTT ke PAN

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Jane Natalia Suryanto, resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Sekretaris DPW PAN Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jane Natalia Suryanto mendaftar di PAN didampingi sejumlah pengurus DPW PSI Provinsi NTT.

Tiba di Sekretariat PAN, Jean Natalia Suryanto, disambut Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu dan pengurus lainnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia atau PSI NTT, Jane Natalia Suryanto mengatakan, posisi yang diambil sebagai bakal calon wakil gubernur sengaja dipilih karena melihat peta politik kali ini. PSI dengan modal enam kursi DPRD NTT tergolong belum cukup. Untuk itu, pihaknya mendaftar di PKB, dan PAN. Dan ada dua partai lagi yang akan didatangi untuk mendaftar.

Selanjutnya, Jane mengatakan, masalah pendidikan, kesehatan merupakan persoalan utama. Namun, akar masalah yang paling komplek ada di kemiskinan. Sehingga masalah itu perlu diurai.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu berbangga karena ada sosok perempuan seperti Jane Suryanto yang datang mendaftar ke DPW PAN NTT.

“Kami berharap bahwa dari tempat ini kita akan berproses untuk menghasilkan pemimpin NTT yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat NTT,” kata dia.

Menurut dia, NTT butuh banyak perbaikan dari segala persoalan yang mendera. Kehadiran para politisi perempuan seperti Jane Suryanto, paling tidak bisa ikut membantu. Apalagi, masalah itu diselesaikan oleh tangan-tangan perempuan.

Marthen Lenggu menyebut, dengan komunikasi yang baik antara Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, paling tidak memungkinkan adanya arahan lebih lanjut.

Sebab, tahapan di DPW PAN NTT hanya sebatas administratif. Sehingga, jika ada keputusan antara para ketua umum maka instruksi itu akan ditindaklanjuti oleh para tingkat lebih dibawa. (*)

beritalima.com

Pos terkait