Jargas Rumah Tangga, Kota Palembang Jadi Jujukan Pemkab Muaro Jambi

  • Whatsapp

Kunjungan kerja terkait Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga Kota Palembag

PALEMBANG, beritaLima. com
Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi pelajari pola pembangunan jaringan gas ” (jargas) rumah tangga di Kota Palembang. Di Tahun 2020, Kabupaten Muaro Jambi mendapat alokasi 6.000 SR jargas.

Hal ini terungkap saat rombongan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang, Senin (22/7/2019). Rombongan dipimpin Kepala Dinas Perkim Muaro Jambi Riduwan, disambut Asisten || Setda Kota Palembang Shinta Raharja, didampingi Kabag Administrasi Pembangunan Zuryati.

Kepala Dinas Perkim Muaro Jambi, Riduwan menjelaskan bahwa tujuan mereka datang untuk mempersiapkan

rencana pembangunan 6.000 sambungan rumah tangga (SR) jargas. Diakuinya, pemilihan Palembang sebagai lokasi pembelajaran pembangunan jargas adalah sudah sangat tepat.

“Sudah tepat kami memilih Kota Palembang untuk mempelajari jargas, sebab di sini sudah lengkap termasuk adanya perusahaan daerah yang mengelola jargas, sehingga belajarnya tidak tanggung-tanggung. Mungkin kami akan sering ke Palembang untuk mempelajari haI-hal yang masih belum diketahui dalam pembangunan jargas ini,” ujarnya.

Asisten || Setda Kota Palembang Shinta Raharja menjelaskan, ada satu kebijakan yang dapat ditempuh Kabupaten Muaro Jambi adalah dengan memulai dengan suatu kecamatan yang tidak memiliki potensi masalah sebagai percontohan. Nanti bila sudah berjalan, maka kecamatan Iain akan otomatis meminta.

Sementara Kabag Administrasi Pembangunan Kota Palembang Zuryati menjelaskan, banyak sekali tantangan dalam pembangunan jangan terutama dari masyarakat. Oleh karena itu koordinasi antar pihak dan dengan Kementerian ESDM agar intens dHakukan.

Pada Tahun 2019 Palembang mendapatkan 6034 SR lengkap dengan tambahan kompor sebagai bagian bantuan kepada masyarakat. Tahun 2020 rencananya akan mendapat bantuan 9.000 SR.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *