Jawa Timur Juara Pra POPNAS 2022, Gubernur Khofifah: Selamat untuk Para Atlet, Prestasi Ini Bekal Strategis untuk POPNAS 2023

  • Whatsapp

SAMARINDA, 17 SEPTEMBER 2022- Prestasi membanggakan kembali diraih para atlet Jawa Timur, dalam Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) Di Samarinda Kaltim, Provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil keluar sebagai Juara Umum.

Sebagaimana diketahui, Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) yang berlangsung selama delapan hari dengan melibatkan delapan cabang olahraga, serta diikuti oleh tujuh Provinsi yang tergabung dalam zona IV di Samarinda Kalimantan Timur selesai hari ini.

Provinsi Jawa Timur (Jatim) keluar sebagai Juara Umum disusul Nusa Tenggara Timur di posisi kedua dan Kalimantan Timur cukup puas pada posisi ketiga.

Dalam ajang bergengsi ini, Kontingen Jatim berhasil mengumpulkan 25 emas, 5 perak dan 7 perunggu, sehingga total perolehan medalinya 37.

Terkait capaian ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih tiada terhingga pada seluruh tim yang telah memberikan kerja keras dan prestasi terbaiknya.

“Alhamdulillah, prestasi membanggakan bisa diraih Jawa Timur. Ini menjadi Prestasi yang membanggakan bagi kita semua dan menjadi modal semangat yang begitu besar untuk gelara POPNAS 2023 mendatang agar putra putri Jatim juga bisa keluar sebagai Juara di ajang mendatang,” kata Gubernur Khofifah, Sabtu (17/9/2022).

Rasa terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pasukan kontingen jatim, baik pelatih, official maupun tim pendamping.

Prestasi akan menjadi bek menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menegaskan bahwa pihaknya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim akan melanjutkan pembinaan para seluruh atlet di semua cabor dengan POPNAS 2023. Untuk itu ia mengimbau penyiapan atlet harus maksimal sehingga prestasi terbaik bisa dihasilkan.

“Dan yang tak kalah penting adalah selalu junjung tinggi sportivitas. Bahwa dalam sebuah laga yang dikejar bukan hanya juara, tapi juga bagaimana membangun persaudaraan antar daerah dan juga bagaimana sporitivitas dijunjung tinggi,” tegasnya.

“Sekali lagi selamat untuk anak-anakku yang telah berlaga di Pra POPNAS 2022. Terima kasih telah membawa harum nama Jatim di kancah nasional,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kadispora Jatim Pulung Chausar menekankan bahwa Dispora siap untuk menjalankan amanah Gubernur Khofifah dalam peningkatan semangat, kuantitas dan kualitas atlet dalam menyambut POPNAS 2023.

“Sesuai pesan Bu Gubernur, kita akan maksimalkan pembinaan atlet Jatim jelang POPNAS 2023. Kita akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa Jawa Timur meraih prestasi dunia,” tegas Pulung. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait