Jazuli Bersyukur Kenaikan Kursi PKS di DPR Pada Pemilu 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap dengan komitmen memperjuangkan kebijakan mensejahterakan rakyat dalam usaha mengangkat harkat/martabat rakyat Indonesia. Dan, sebaliknya, menolak semua kebijakan pemerintah yang jelas-jelas merugikan rakyat, memarginalkan kelompok ekonomi lemah dan mensensarakan rakyat kecil.

“Inilah posisi kami di parlemen termasuk DPR RI,” ungkap Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini ketika memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal Kebangsaan Fraksi PKS DPR RI di ruan pertemuan Lantai III Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Hadir dalam acara Halal Bi Halal Kebangsaan ini jajaran pimpinan PKS seperti Wakil Ketua Majelis Syuro (Hidayat Nur Wahid), Sohibul Iman (Presiden PKS) yang mendapat kesempatan memberi sambutan serta jajaran DPTP PKS, seluruh anggota DPR RI dari Fraksi PKS beserta staf.

Sedangkan dari kelompok ormas tampak hadir pimpinan/pengurus NU, Muhammadiyah, Al Irsyad, Dewan Dakwah, Persis, PUI, Al Wasliyah, Assyafiiyah dan beberapa ormas lainnya.

Dikatakan Jazuli, acara ini diselenggarakan dalam rangka mengokohkan silaturahim Fraksi PKS dengan ormas dan tokoh masyarakat. Tujuannya, untuk mendengar nasihat sekaligus menegaskan komitmen Fraksi PKS dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat dan umat.

“Halal bi Halal ini tradisi yang baik di Indonesia. Tujuannya untuk mengokohkan silaturahim Fraksi PKS dengan komponen bangsa. Bagi Fraksi PKS DPR ini penting karena mandat Fraksi PKS datang dari rakyat dan umat sehingga kepeda mereka lah PKS akan berpihak dan berkhidmat,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, anggota Komisi I DPR RI ini mewakili keluarga keluarga besar Fraksi PKS mengucapkan syukur dan terima kasih atas kenaikan suara elektoral dan kursi PKS di DPR pada Pemilu 2019.

Hal ini menunjukkan peningkatan dukungan dan kepercayaan rakyat dan umat kepada PKS. “Kami bersyukur dengan berkah kenaikan suara dan kursi PKS pada Pemilu 2019. Pada saat yang sama kami menyadari ini adalah satu amanah dan tanggung jawab yang berat. Insya Allah, kami akan jaga amanah itu dengan menegaskan keberpihakan Fraksi PKS kepada rakyat dan umat,” tegas Jazuli.

Untuk itu, politisi senior ini, Fraksi PKS DPR ingin membangun konsolidasi yang kuat dengan rakyat dan umat. “Caranya, dengan menjadikan DPR sebagai kekuatan kontrol dan penyeimbang (check and balances) yang kuat dan konstruktif terhadap kebijakan pemerintah,” demikian Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *