Jazuli: Fraksi PKS Jadi Garda Terdepan Laksanakan Keputusan Rakernas

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) momentum untuk menyatukan langkah dan mengokohkan pelayanan serta pembelaan partai ini kepada rakyat.

“Dan, Fraksi PKS menjadi garda terdepan dalam melaksanakan keputusan Rakernas,” ungkap Jazuli saat menghadiri puncak Rakernas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa-Kamis pekan ini. Tidak seperti biasa, Rakernas kali ini dilaksanakan secara offline dengan peserta terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Menurut dia, Rakernas momentum menyatukan langkah dan mengokohkan pelayanan dan pembelaan PKS kepada rakyat. “Dengan komitmen tinggi untuk terus mengokohkan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat, Fraksi PKS dari pusat hingga daerah siap menjadi garda terdepan dalam melaksanakan seluruh keputusan Rakernas,” tegas Jazuli.

Anggota Komisi I Dapil Banten ini menyatakan, PKS hadir di pentas politik nasional sejak awal mengabdikan diri menjadi pelayan rakyat, pembela kepentingan rakyat, penjaga identitas dan karakter bangsa serta bersama komponen lainnya mewujudkan tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Gen PKS adalah pelayanan. Kita ingin menghadirkan paradigma partai politik sebagai pelayanan rakyat, bangsa dan negara. Ini penting mengingat partai politik bertugas mengkader calon pemimpin bangsa, dan sebaik-baik pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya,” kata dia.

Politisi senior ini juga menekankan pentingnya partai politik mengokohkan demokrasi di Indonesia dengan kebijakan dan program aksi lebih konkrit, bukan lagi pada tema demokrasi prosedural atau kesamaan kesempatan (equal opportunity). Tetapi bagaimana partai berperan dalam mendorong keadilan di berbagai bidang, pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat.

“Ini yang coba dihadirkan dalam Rakernas kali ini. Bagaimana mengelola demokrasi produktif dan berkorelasi positif dengan keadilan, kemajuan, pemerataan dan kesejahteraan rakyat. Dan, Fraksi PKS siap menjadi garda depan dalam mengawal program kerja PKS untuk rakyat dalam forum perjuangan politik di parlemen,” tegas Jazuli.

Sebenarnya rangkaian Rakernas PKS berlangsung maraton sejak 1 Maret dan puncaknya Selasa sampai Kamis kemarin, di bawah Arahan Ketua Majelis Syuro, Habib Salim Segaf Aljufri dan DPP PKS yang baru yang dikomandani Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait