Jelang 1 Suro, Walikota Madiun Gelar Rakor Dengan Ketua Perguruan Silat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menjelang 1 Sura (Muharram) 1444 H, Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, bersama jajaran Forkopimda, menggelar rakor dengan para ketua perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun, Selasa 4 Juli 2023.

Selain membicarakan masalah keamanan, walikota menyebut bakal ada Pendekar Wisata di Kota Madiun dalam event Suro kali ini.

‘’Rakor hari ini bagaimana Suro nanti Kota Madiun aman dan nyaman. Suro bisa menjadi ikon menarik wisata lokal bahkan internasional,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Sebab, lanjutnya, sudah ada sejumlah tamu luar negeri yang akan datang bertepatan dengan event Suro. Seperti dari Australia yang akan berkunjung ke Kota Madiun dan ke PT INKA hingga rombongan dari Kenya dan Belanda. Mereka, rencananya hadir pada bulan Agustus mendatang.

Walikota optimis tidak ada permasalahan di Suro nanti karena semua pendekar turut mengamankan. Wisatawan bisa menikmati event Suro dengan aman dan nyaman.

‘’Anak-anak sekarang sudah lebih paham hukum. Bahwa melanggar hukum itu tidak baik. Semua perguruan juga telah berkomitmen mewujudkan pendekar wisata ini,’’ tambahnya.

Tak hanya itu, perguruan silat juga berkomitmen untuk menunjukkan sisi pendekar yang menawan. Pendekar yang menghadirkan keindahan dan kesejukkan. Hal itu penting untuk kemajuan Kota Pendekar (sebutan unttuk Kota Madiun) Selain itu, juga bisa menarik investor ke Kota Madiun. Tak heran, event Pendekar Wisata peringatan Suro bisa menggetarkan wisata di Kota Madiun.

‘’Kota ini sudah baik. Sudah kondusif. Ini yang menjadikan banyak wisatawan datang berkunjung. Harus kita optimalkan, harus kita jaga,’’ pungkasnya.

Hadir dalam rakor tersebut diantaranya Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kang Mas Murdjoko. (Kmf/Editor Dibyo).

H. Maidi (tengah atas). Kang Mas Murdjoko (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait