Jelang Berangkat ke Tanah Suci, Bupati Situbondo Berikan Pembekalan pada Ratusan JCH

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan pembekalan dihadapkan ratusan calon jama'ah haji. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sebanyak 311 orang jemaah calon haji (JCH) di Kabupaten Situbondo memperoleh pembekalan haji dari Bupati Karna Suswandi.

Ratusan JCH yang ikut serta dalam acara yang berlangsung di Pendopo Aryo, Sabtun(4/6/2022), terperinci yang 150 JCH laki-laki, dan 161orang JCH perempuan.

Bupati Situbondo Karna Suswandi, mengharap pada ratusan jamaah haji agar mempersiapkan materi haji dengan baik. Sehingga, saat pelaksanaan sudah tidak canggung dan semua sarat haji dapat dikerjakan dengan lancar.

” Sebagai tamu Allah SWT dan Rasulullah, saya juga berharap semua jemaah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Rasa ikhlas dan sabar jadikan kunci utama agar haji kita diterima dan mendapat gelar mabrur,” kata Bung Karna.

Setiba di kota Suci Mekkah, ia mohon pada JCH untuk turut mendoakan Kota Situbondo agar ke depan dijadikan kota yang lebih maju dan sejahtera.

Tampak, di sela-sela acara pembekalan haji, Bung Karna melakukan pemotongan tumpeng yang selanjutnya potongan pertama diberikan pada CJH tertua. Yakni, Suciarni usia 64 tahun asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Kemudian, potongan tumpeng ke dua diberikan pada JCH termuda Taufiqurrahman usia 21 tahun asal Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa.

Sementara itu Kepala Kemenag Situbondo Slamet, menjelaskan, JCH asal kota Situbondo sebanyak 311 orang tergabung pada kloter 24 embarkasi Surabaya.

“Mereka akan di terbangkan tanggal 19 juni mendatang menuju asrama Haji Sukolilo. Semoga semua JCH akan diselamatkan hingga kembali ke Kota Situbondo dengan menyandang gelar haji mabrur,” pungkasnya.(*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait