Jelang Imlek 2017, Kapolres Sergai Undang Pengurus Vihara – Klenteng 

  • Whatsapp

 

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.Sik.MH berphoto bersama dengan para pengurus Vihara – Klenteng  se Kab Sergai.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Perayaan hari raya Imlek bagi umat Budha yang jatuh tanggal 28 Januari 2017 tinggal menghitung hari, namun untuk menjamin amannya perayaan tersebut  Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Eko Suprihanto mengajak dialog  para pengurus Vihara – Klenteng  se Kabupaten Sergai, di aula Pratama Polres Sergai Senin ( 23/1).

beritalima.com

Hadir juga  dalam acara  tersebut ASOM mewakili Vihara Dwi Kwan Im, Pantai Cermin yang juga pengusaha Pondok Permai sekaligus anggota DPRD dari fraksi PDIP Sergai .

Dihadapan para  undangan  Kapolres  Menyampaikan  bahwa  Perayaan Imlek tahun ini menggunakan Sandi “Ops Liong Toba  2017“ dengan  sasaran  menciptakan rasa aman  bagi masyarakat  Tionghua yang merayakan keagamaan .

beritalima.com

Untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan Polri dalam mengamankan masyarakat  yang melaksanakan ibadah lokasi perayaan dan kegiatan itu sendiri maka, setiap kegiatan masyarakat yang dapat mengundang kerawanan perlu dilakukan koordinasi  secara terpadu.

“Yang perlu diwaspadai  adalah  suatu Tradisi  etnis Tionghoa dalam menyambut perayaan  Imlek, biasanya dari Vihara atau Klenteng sering membagi  -bagikan sembako atau angpau  kepada Masyarakat setempat, untuk menjaga agar tidak terjadi  hal  hal yang tidak diingikan kiranya memberitahukan  kepada polisi, untuk pengamananya, demikian juga  jika melakukan  penukaran uang di Bank,” papar Eko.

Selanjutnya salah satu perwakilan undangan ASOM menyampaikan Apresiasi kepada Kapolres Sergai selama perayaan Imlek, baru kali ini mengundang dan mengumpulkan seluruh pengurus  Vihara- klenteng se Sergai, Ia menjelaskan mengetahui jika di Sergai ada 24  rumah ibadah umat budha, setelah pertemuan ini, menurutnya kerawanan yang dapat timbul  dalam perayaan Imlek  adalah asap atau sisa abu pembakaran Hio dari Vihara – klenteng yang bersebelahan dengan pemukiman setempat.

Menutup acara Kapolres menyampaikan  bahwa Polres Sergai Siap Mengamankan Kegiatan Perayaan Imlek tahun 2017 di Wilayah Sergai dengan menyiapkan 159 personil polisi dan 3 posko ditempatkan di Perbaungan, Pantai cermin dan Sei Rampah. (sug)

 

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *