Jelang lebaran dan Urai Kemacetan, Satlantas Polres Tulungagung Lakukan Pengalihan Arus

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Antisipasi dan urai kepadatan lalu lintas jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Satlantas Polres Tulungagung lakukan sistem pengalihan arus atau One Way dalam kota Tulungagung.

Terutama, di jalan Pangeran Diponegoro kendaraan yang semula bisa berjalan dari arah selatan ke utara, mulai malam nanti diberlakukan pengalihan arus.

Kendaraan hanya bisa berjalan dari arah utara ke selatan, sehingga yang dari arah sebaliknya atau dari arah selatan ditutup.

Hal ini, seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Muhammad Bayu Agustyan. Sabtu, (30/4/2022).

Selanjutnya, kendaraan yang mengarah keluar dari Simpang Tiga Golden juga tidak ada yang mengarah ke barat. Namun, dialihkan ke arah Timur melalui Simpang Tiga Q-Mark dan selanjutnya mengarah ke utara.

“Harapannya, dengan pengalihan arus Lalu Lintas (Lalin) ini dapat mengurangi arus kepadatan kendaraan yang ada di dalam kota, karena antusias masyarakat untuk mudik dan lebaran tahun ini sangat tinggi,” terang AKP Bayu.

Sementara untuk jumlah kendaraan R2 maupun R4 yang dari luar kota, AKP Bayu menyebut sudah ada peningkatan.

“Kalau kita lihat para pemudik yang dari arah luar kota bahkan dari Jakarta pun sudah banyak mengarah ke arah Jawa Timur, tentunya, sebagian juga ada yang menuju ke wilayah Tulungagung,” tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, AKP. Bayu juga menjelaskan untuk situasi arus lalu lintas dalam kota Tulungagung juga ada peningkatan.

“Dengan meningkatnya kegiatan masyarakat, arus lalu lintas menjadi padat bahkan terkadang terjadi penumpukan di beberapa ruas jalan. namun demikian, kendaraan tetap bisa berjalan tidak ada yang sampai tidak bisa berjalan sama sekali,” ujarnya.

Untuk itu, AKP Bayu tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait