Jelang Lebaran Dishub dan Dinkes OKU Siaga

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU, beritalima.com- Menjelang Idul Fitri 1438 H, Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah menyiapkan beberapa jalan alternatif, baik jalan nasional maupun jalan kabupaten.

Diantaranya, Jalan Cor beton Kurup, Jalan Nawawi Alhajj, pertigaan Kelurahan Tanjung Agung, Jalan Baturaja-Lekis dan Jalan Kemiling menuju Batu Marta.

“Jalan ini sebagai Alternatif jika arus mudik terjadi kemacetan atau jalan putus di jalan utama Nasional, Provinsi dan Kabupaten,” kata Kadishub OKU melalui Kabid Angkutan, Joni Afriadi, Minggu (11/6).

Saat ini Lanjut Joni, Jalan yang menjadi jalur mudik masyarakat masih banyak mengalami kerusakan dan berlobang maupun bergelombang sehingga kondisi itu membahayakan dan rawan kecelakaan bagi pengendara saat melintas.

Kemudian ada juga beberapa titik rawan kemacetan di jalan lintas Sumatera yakni jalan yang terdapat ada pasar kalangan.

Selain Dishub selama Ramadhan dan jelang lebaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU juga ikut ambil bagian jika ada masyarakat butuh pelayanan tenaga medis untuk menghadapi arus mudik lebaran.

“Kami sudah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan tiga rumah sakit di Baturaja yakni RSUD Ibnu Sutowo, RS Antonio, dan RS Dr Noesmir Baturaja, terang Suharmasto Kadinkes OKU

Dikatakan Suharmasto, pihaknya tengah siaga jelang lebaran dengan sistem piket.

“Ya sebanyak 17 Puskesmas yang tersebar dibeberapa kawasan akan di siagakan,” jelasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *