Jelang Lebaran, Perempuan Tani HKTI Batu Bagi-bagi Takjil

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Di penghujung Ramadhan, Perempuan Tani HKTI DPC Kota Batu di bawah kepemimpinan Mardi Setia Ningsih, SH gelar bagi takjil yang mengusung tema “Ramadhan Berkah Petani Sejahtera”. Sinergi dengan para aktivis perempuan lainnya yang tersebar dari 8 partai politik Kota Batu, Mardi bersama para pengurus kompak mengenakan kebaya khas Pertani HKTI. Sebanyak 1000 takjil berupa juice jambu, kurma, masker dan mawar dibagikan kepada pengguna jalan maupun pengendara yang melintas di sepanjang alun-alun Kota Batu.

Mardi Setia Ningsih, SH sebagai Ketua Perempuan Tani HKTI DPC Kota Batu bersyukur dalam suasana pandemi Covid 19 seperti saat ini, terlebih disaat ekonomi sedang sulit, jajaran Pengurus Perempuan Tani HKTI Kota Batu secara bahu membahu dapat berbagi takjil. Semoga kedepannya bisa selalu amanah, jujur dan mendengar serta bisa menyalurkn aspirasi petani Indonesia umumnya dan petani Kota Batu khusunya.

“Kami senang masih berkesempatan membagikan takjil dan berbaur bersama masyarakat dalam kegiatan sosial. Terlebih saat ini bulan penuh berkah dan ampunan”, jelasnya.

Mardi juga menambahkan, bahwa walaupun berbeda latar belakang dan profesi pada kenyataannya kegiatan ini dapat terlaksana dengan sangat luar biasa dalam suasana guyub dan rukun.

“Semoga dengan kegiatan ini Perempuan Tani HKTI dapat bermanfaat untuk masyarakat, memiliki pengaruh yang signifikan khususnya pada petani sehingga petani semakin kuat dan mandiri, pertanian Indonesia sejahtera dan maju seperti yang disampaikan Dian Novita Susanto sebagai Ketua Umum Perempuan Tani HKTI”, tambahnya.

Sedangkan Ning Lia sapaan akrab Dr.Lia Istifhama, MEI sebagai Ketua Perempuan Tani Propinsi Jawa Timur sangat berharap untuk dapatnya DPC Perempuan Tani HKTI bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat.

“Saya bersyukur, ketua Kota Batu sangat pro aktif melakukan aksi sosial. Semoga semangat tersebut tetap terjaga karena ruh dan spirit dari organisasi ini adalah pada bangunan solidaritas sosial para pengurusnya.”

Seperti diketahui, Pertani HKTI Kota Batu merupakan salah satu DPC yang sudah terbentuk dari 10 DPC di Jatim. Wilayah lain yang sudah terbentuk yaitu, Kabupaten Gresik, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, dan Kota Probolinggo. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait