Jelang Lebaran, Polres Sumenep Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

oleh -166 views

SUMENEP, beritaLima – Polres Sumenep laksanakan Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 bertempat dihalaman Mapolres Sumenep pada Rabu pagi (06/ 06/ 2018).

Apel Gelar pasukan itu dipimpin Kapolres Sumenep Fadhilah Zulkarnain dihadiri Wabup Sumenep, Achmad Fauzi, Ketua DPRD Sumenep Sumenep Herman Dali Kusuma, Kajari dan Sejumlah OPD.


Kapolres Sumenep AKBP Fadhilah Zulkarnain mengatakan, Lokasi sejumlah wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi atensi pengamanan Polres setempat. Salah satunya wisata pantai Lombang, Slopeng, Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting.

“Namun, informasi dari tahun sebelumnya, Pantai 9 Giligenting menjadi perhatian. Itu karena pengunjung di lokasi tersebut terbilang cukup tinggi atau membeludak, ” kata Kapolres Sumenep AKBP Fadhilah Zulkarnain.

Dia menjelaskan, di lokasi itu pihaknya menyiapkan pos untuk pengamanan dimksud. “Termasuk di Lombang yang juga membeludak, pengamanan lokasi wisata sudah disiapkan. Termasuk pos-pos lain, baik pospam maupun pelayanan, ” ujarnya.

Sementara Operasi Ketupat ini akan digelar mulai Kamis (7/8/2018) sampai 24 Juni mendatang. Dalam operasi tersebut polres mengerahkan 113 personil, dan 82 dari Satpo PP, Dishub dan TNI.

(An)