Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Telur di Jakut Alami Kenaikan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018,
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama, Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0205/Jakarta Utara melakukan kunjungan ke dua pasar yakni, Pasar Koja Baru dan Pasar Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (23/12/2017).

Kunjungan yang dilakukan Walikota Jakarta Utara, Husein Murad bersama Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto dan Dandim 0502/JU, Letkol Arm Arif Rahman tersebut untuk melihat harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasar.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, Beberapa bahan pangan di dua pasar tersebut mengalami kenaikan, akan tetapi tidak signifikan. “Hanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. Salah satunya adalah Telur yang agak naik,”ujarnya.

Sementara itu untuk kelangkaan Sembako di Pasar Koja Baru dan Rawa Badak saat ini masih tercukupi. “Saat ini suplay cukup. Artinya tidak ada pedagang yang mengalami kesulitan mendapatkan barang dagangan begitu juga dengan pembeli saat ini masih stabil,”kata Walikota.

Menurut Husein Murad, untuk mengantisipasi adanya kenaikan barang menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya yakni menjaga stok barang dan menjaga alur suplai barang agar tidak terganggu.

Dilokasi yang sama, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengatakan, Adanya kenaikan telur di pasar Jakarta Utara, pihaknya akan melakukan pengecekan ke distributor. “Kenaikan tidak terlampau signifikan, masih dalam tahap wajar. Hanya memang agak lebih tinggi adalah telur, nanti kami akan mengecek distributornya,”terang Kapolres.

Kombes Pol Reza berharap, Kenaikan beberapa harga barang di pasar Koja Baru dan Rawa Badak tidak ada indikasi pidana dalam mekanisme Pasar tersebut. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *