Jelang Nataru, Kapolres Pamekasan Pimpin Giat Latpraops Lilin Semeru 2021

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Polri dan jajarannya dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Lilin 2021, dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2020. Di Polda Jawa Timur dan jajaran, operasi ini bersandikan Operasi Lilin Semeru 2021.

Jelang Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 dimulai, Polres Pamekasan melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Lilin Semeru 2021.

Kegiatan digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (22/12/2021) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto dan didampingi oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, kegiatan Latpraops ini merupakan kegiatan rutin di lakukan sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi, ini di maksudkan untuk peningkatan profesionalisme personil dalam rangka pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Operasi ini, mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,”ucapnya.

Kapolres berharap dalam operasi lilin ini seluruh personil saat bertugas tetap menjaga Protokol kesehatan dan melakukan tugas secara humanis dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan hindari pelanggaran saat bertugas.

“Terkait perkembangan situasi penyebaran covid-19, agar pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru dan penularan khususnya terhadap anggota yang melaksanakan Pengamanan,”jelasnya.

Latpraops ini diisi dengan pemaparan materi oleh para Pejabat Utama yang satuan kerjanya terlibat dalam pelaksanaan operasi. Di antaranya, Kabagops dan Para Kasat.

Latpraops diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran dan personil yang terlibat/sprin dalam Operasi Lilin Semeru 2021.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait