Jelang Nataru, Kesbangpol Gelar Sarasehan Dengan Perguruan Pencak Silat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menjelang perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Bakesbangpol Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar sarasehan dan pembinaan terhadap perguruan pencak silat, termasuk Ikatan Perguruan Silat Indonesia (IPSI), Rabu 20 Desember 2023.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Madiun melalui Kabid Kewaspadaan Nasional, Muhaimin, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran ketua perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Madiun mengikuti sarasehan dan pembinaan anggota IPSI Kabupaten Madiun.

“Pergantian tahun tinggal menghitung hari, begitupun pelaksanaan pesta demokrasi akan berlangsung beberapa saat lagi. Tugas kita semua menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita perkuat koordinasi sinergi dengan membangun komunikasi bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk IPSI,” kata Muhaimin.

Ditambahkannya, bahwa Indek Kemanan Manusia (IKM) di Kabupaten Madiun untuk tahun 2023 masuk dalam kategori aman terkendali.

Ia berharap hal ini menjadi motovasi untuk lebih meningkatkan partisipasi dalam ikut mewujudkan kamtibmas di masyarakat.

“Kemananan dan ketertiban bukan menjadi tanggung jawab TNI/Polri saja, tetapi juga kita semua termasuk warga masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Muhaimin juga meminta kepada seluruh yang hadir untuk melakukan deteksi dini di wilayahnya masing masing guna mencegah dan antisipasi potensi rawan konflik yang akan mengganggu kondusifitas wilayah Kabupaten Madiun.

“Manfaatkan aplikasi Early Warning System (EWS) untuk menyampaikan perkembangan situasi kamtibmas,” pintanya.

Kegiatan yang dihadiri seluruh ketua perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Madiun dan Kasi Trantib kecamatan se-Kabupaten Madiun ini, juga menghadirkan narasumber dari Polres Madiun dan IPSI Kabupaten Madiun. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait