Jelang Nataru, Walikota Cek Ketersediaan Bahan Pokok dan Kesiapan Fasum

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok dan kesiapan fasilitas umum (Fasum), di sejumlah titik, Selasa 20 Desember 2022.

Saat melakukan pengecekan di gudang Bulog, di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Nambangan Kidul, walikota mendapatkan penjelasan dari pegawai Bulog, jika stok beras, dijamin aman.

Usai dari gudang Bulog, kemudian Maidi melakukan pengecekan Wartek (Warung Tekan Inflasi) di Pasar Sleko. Disini ia juga mendapatkan keterangan dari pegawai Dinas Perdagangan, jika stok di Wartek, juga dijamin aman.

Berikutnya, walikota melakukan pengecekan Wartek di Pasar Besar Kota Madiun (PBM). Seperti halnya di Pasar Sleko, walikota juga mendapatkan penjelasan jika stok bahan pokok di Wartek PBM, aman.

“Semua ini demi membantu masyarakat Kota Madiun yang kurang mampu. Makanya, kami siapkan Wartek. Tak hanya di pasar pasar tradisionil, tapi juga di seluruh kelurahan,” terang H. Maidi.

Menurutnya lagi, harga bahan pokok di Wartek, jauh dibawah harga pasar atau lebih murah. Karena memang disubsidi oleh Pemkot Madiun, guna menekan laju inflasi.

“Di Wartek, beras kami jual Rp. 8 ribu, gula pasir Rp. 10,5 ribu, minyak goreng Rp. 12 ribu, dan telur Rp. 25 ribu,” paparnya.

Walikota, juga melakukan pengecekan sejumlah Fasum. Diantaranya, RSUD Dr. Soedono di Jalan Dr. Sutomo.

Di rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur ini, walikota mendapatkan penjelasan jika RSUD Dr. Sudono, telah siap dengan berbagai fasilitas untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan saat libur Nataru.

Dalam kegiatan ini, walikota juga meresmikan beberapa proyek fisik. Diantaranya Taman Koptu Kastur.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilakukan sambil gowes tersebut, diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, Kepala Kejaksaan Negeri, Bambang Panca W, dan pimpinan OPD. (Dibyo).

H. Maidi (pakai helm sepeda) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait