beritalima.com

Jelang New Normal, Pemkab Bondowoso Resmi Buka Objek Wisata

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar bersama Kapolres Bondowoso dengan didampingi Sekda Syaifullah secara resmi membuka tempat wisata di Bondowoso (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com | Pemerintah Daerah Bondowoso secara resmi telah membuka kembali semua objek wisata setelah sempat ditutup sekitar tiga bulan saat masa pandemi Covid-19.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Pembukaan secara simbolis dilakukan di objek wisata Kawah Wurung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat didampingi Sekretaris Daerah Syaifullah, dan Kapolres Bondowoso AKBP Eeick Frendriz, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, pembukaan objek wisata serentak ini dilakukan karena Peraturan Bupati tentang pola kehidupan baru sudah dikeluarkan.

“Harus sesuai dengan protokol kesehatan. Pakai masker, harus cuci tangan, thermo gun,”tuturnya.

Menurut Wabup Irwan, secara umum yang dibatasi hanyalah terkait jumlah pengunjung. Adapun, untuk pengunjung rombongan tetap diperkenankan selama tidak jumlah pengunjung di suatu objek wisata tak melebihi dari 50 persen dari total kapasitas harian.

“50 persen sesuai kapasitas. Kalau Kawah Wurung ini jumlahnya pengunjungnya 500 sehari, berarti ya hanya 250 orang,”tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Harry Patriantono, menerangkan, bahwa selain objek wisata, untuk cafe, hotel pun juga sudah dibuka. Namun demikian, wajib untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini launching, kita pun juga tak menarik tiket. Jadi memang masih ada kekurangan. Minggu depan kita lengkapi semua protokol kesehatan,”jelas Harry.

Karena itulah, Ia pun menekankan agar seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) serta penjaga objek wisata pun untuk turut disiplin.

“Sanksi juga kepada pengelola tempat wisata, kemudian PKL yang berada di tempat wisata dan pengunjung,”pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait