Jelang New Normal, Polres Bondowoso Intensifkan Penggunaan Masker

  • Whatsapp
Foto: Sejumlah anggota gabungan TNI, Polri, Dishub dan Pol PP saat melakukan razia terhadap para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Polres Bondowoso terus melakukan upaya intensif dalam mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker.

Setiap hari, personil gabungan Polri, TNI, BPBD, dan Satpol PP terjun langsung ke sejumlah pusat keramaian untuk memastikan masyarakat yang tengah beraktivitas tak lupa menerapkan protokol kesehatan. Utamanya, dalam penggunaan masker.

Bacaan Lainnya

Terbaru, tim gabungan ini membuat konsep pembatasan area tertib gunakan masker menutup arus lalu lintas yang mengarah ke pusat kota.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, menjelaskan, tujuannya untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang akan mengarah ke jantung kota. Serta, pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat pembelajaan.

“Ini pembatasan dilakukan setiap hari. Bahkan, pada saat pagi dan sore itu di beberapa ruas jalan ramai tim kami juga merazia pengguna jalan yang tak memakai masker,”ujarnya.

Menurutnya, pengguna jalan yang tidak mengenakan masker tidak lantas ditilang. Hanya diingatkan saja karena memang bukan pelanggaran lalulintas.

Ia berharap dengan intensifnya upaya razia penggunaan masker ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Kita juga dalam setia razia membawa loud speaker yang mana anggota kita menyampaikan himbauan melalui audio itu,”pungkasnya.(*/Rois/Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait