Jelang Pemilu 2024 KPU Sumenep Siapkan Perakitan Kotak Suara

  • Whatsapp
Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Rafiqi mengatakan, total kotak suara yang akan dirakit sebanyak 19.369 dan saat ini baru rampung sekitar 3 ribu kotak suara

SUMENEP, beritaLima.com| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mulai melakukan perakitan kotak suara untuk Pemilu 14 Februari 2024.

Aktifitas perakitan dilakukan pada dua lokasi diantaranya gudang penyimpanan logistik di Jalan Lingkar Barat dan Gudang KPU.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Rafiqi mengatakan, total kotak suara yang akan dirakit sebanyak 19.369 dan saat ini baru rampung sekitar 3 ribu kotak suara.

“Sejak Rabu hingga Kamis itu kami merakit kotak suara sudah terakit 3.246 kotak suara Pemilu 2024 yang selesai, baik untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten,” kata Rafiqi, Jumat (5/1/2024).

Dalam proses perakitan KPU Kabupaten Sumenep mempekerjakan sekitar 40 orang. Dipastikan perakitan semua kotak suara rampung dalam waktu dekat.

“Perakitan kotak suara akan berlangsung beberapa hari ke depan. Yang pasti kami kerja secara maksimal agar rampung tepat waktu,” tegasnya.

Untuk jadwal pendistribusian logistik Pemilu 2024, Rafiqi menyatakan akan mendahulukan wilayah kepulauan. Hal ini berkenaan dengan jarak tempuh, jadwal keberangkatan kapal serta antisipasi kondisi cuaca buruk.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait