Jelang Penerapan New Normal, Bupati Salwa Tinjau Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp
Foto: Bupati Salwa Arifin didampingi Wabup Irwan saat menyerahkan eKTP di ruang pelayanan Dispendukcapil Bondowoso (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang penerapan New normal ditengah pandemi covid19, Pemkab Bondowoso mulai melakukan pengecekan ke beberapa instansi pemerintah yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

Didampingi para pejabat teras setingkat kepala OPD, Bupati Salwa Arifin bersama Irwan Bachtiar mengecek para bawahannya menjelang diterapkannya new normal. Diantaranya Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Naker, dan Dispendukcapil.

Bacaan Lainnya

Bupati KH Salwa Arifin mengatakan, bahwa per hari ini, new normal di Kabupaten Bondowoso sudah diterapkan.

“Peninjauan kali ini, dalam rangka menghadapi new normal. Alhamdulillah setelah dari beberapa dinas sudah bisa melakukan new normal ini. Termasuk kesiapan fasilitas,” paparnya.

Dijelaskannya juga, untuk pelayanan di Dispendukcapil, dibatasi hanya 25 pemohon, di tengah pandemi Covid-19. “Mungkin diusahakan 50 nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, bahwa new normal harus disiapkan. Ini nanti berkelanjutan, selama vaksin Corona ini belum ditemukan.

“Kita melakukan peninjauan, di kantor-kantor yang sifatnya pelayanan. Di Perijinan sudah sistem online. Aman berarti,” jelasnya.

Sementara untuk Dispenduk masih banyak warga yang harus datang. Namun tetap dibatasi. Dimana semula ada 200 pemohon setiap hari, maka maksimal menjadi 25 orang. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait