Jelang Penerapan New Normal, Tim Gugus Tugas NTT Lakukan Penyemprotan Kantor dan Rumah Ibadah

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com | Jelang pemberlakun New Normal pada 15 Juni 2020 mendatang, Tim Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan penyemprotan disinfektan di kantor lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur, instansi vertikal, rumah ibadah, sekolah mulai dari TK hingga SMA/SMK dan perguruan tinggi, serta perumahan yang beresiko.

Penyemprotan dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota, Nusa Tenggara Timur.

“Jadi hari ini, kami laksanakan penyemprotan di kompleks perkantoran mulai dari Kantor PKK Provinsi NTT, Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT, Bappelitbangda NTT, Kejaksaan Tinggi NTT, Pengadilan Tinggi Kupang, dan Kantor Dinas Pertambangan dan Energi NTT dan kantor Gubernur NTT yang lama di Naikolan”, kata Koordinator Gugus Tugas Desinfeksi Provinsi NTT, Micael Johan S. Takesan, SKM, M.Si kepada wartawan di Kupang, Kamis (11/6/2020).

John Takesan, yang juga Ketua Pengda HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan, jumlah kantor yang terdaftar di lingkup Pemprov NTT sebanyak 37 OPD (Organisasi Perangkat Daerah), serta kantor vertikal. “Jadi kami laksanakan sesuai perintah gubernur”, katanya.

Dikatakan John, tim gugus tugas desinfeksi ini terdari atas yakni Dinas Kesehatan NTT, Poltekes Kemenkes Kupang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, PMI NTT, Himpungan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), dan Unicef.

Hingga (Kamis, 11/6/2020), kata John, sebanyak 27 kantor dan tujuh pasar yang sudah dilakukan penyemprotan. Dan besok akan dilanjutkan penyemprotan kantor di jalan Palapa, Oebobo. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait