Jelang Perayaan Nataru, Walikota Madiun Cek Kebutuhan Bahan Pokok dan Fasum

  • Whatsapp

MADIUN beritalima.com- Menjelang perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Walikota Madiun, Jawa Timur, Dr. H. Maidi, bersama jajaran Forkopimda, melakukan pengecekan sejumlah kebutuhan pokok dan fasiltitas umum (Fasum), Selasa 19 Desember 2023.

Hasilnya, kebutuhan bahan pokok cukup, dan Fasum telah siap untuk menyambut perayaan Nataru.

‘’Hari ini kita cek dan semuanya sudah siap ya. Stok barang kebutuhan cukup dan bahkan melimpah,’’ kataDr. H. Maidi.

Walikota menyebut sejumlah fasilitas tersebut sudah siap untuk menyambut perayaan Nataru.

‘’Harga-harga kebutuhan juga stabil. Hanya cabai yang masih tinggi di kisaran Rp 70 ribu. Tetapi stok banyak dan minat pembeli kurang. Artinya, akan terjadi deflasi dan harga biasanya akan semakin turun,’’ jelasnya.

Sedang terkait stasiun dan terminal, ia memastikan kedua Fasum tersebut juga sudah siap. Termasuk menyiapkan apa yang mungkin diperlukan.

Stasiun, katanya, sudah tinggal menyambut para penumpang. Sebab, semua tiket hingga Desember sudah habis terjual.

Walikota juga memastikan ketersediaan tempat duduk penunggu, fasilitas kesehatan, kamar mandi, dan lain sebagainya.

‘’Stasiun, tiket sudah terjual semuanya, tinggal menunggu nanti lonjakan penumpang. Semua fasilitas di stasiun juga sudah siap semuanya,’’ lanjutnya.

Begitu juga di terminal, walikota menyebut pihak terminal juga sudah menyiapkan alternatif tempat parkir armada bus jika terjadi penambahan. Rencananya, akan menggunakan terminal barang. Artinya, bus yang menunggu jadwal pemberangkatan tidak menggangu akses jalan.

‘’Semuanya bagus, persiapan sudah luar biasa. Termasuk fasilitas kesehatan di rumah sakit,’’ pungkasnya. (Kmf/editor: Dibyo).

Ket. Foto: Dr. H. Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait