Jelang pergantian tahun, Pasar Ikan Pinggir Jalan Panarukan Ramai Pengunjung

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com – Berbagai macam cara dimanfaatkan oleh masyarakat Situbondo dalam menyambut datangnya tahun baru 2020 bersama keluarga dan sahabat tercinta, Salah satunya dengan menikmati bakar ikan bersama di tempat wisata atau di rumah. Selasa (31/12/2019).

Malam pergantian tahun baru menjadi peluang pedagang ikan pinggir jalan di desa Kilensari Panarukan yang bahkan terlihat menjamur di sepanjang ruas jalan menuju pelabuhan lama Panarukan dengan beraneka macam ikan laut hasil tangkapan nelayan setempat.

Haji Rukmiah (56) penjual ikan mengaku pembeli ikan jelang tahun baru 2020 meningkat drastis dalam sepekan terakhir, bahkan puluhan pedagang sengaja membuka lapak sejak pagi hari karena pemburu ikan dari kabupaten tetangga banyak datang ke lokasi tersebut sejak pagi.

“Biasanya pada hari biasa kami buka sejak jam 14.00 wib, tapi jelang pergamtian tahun kami buka sejak pagi karena pembeli dari bondowoso, probolinggo, surabaya , semarang bahkan Jakarta pagi jam 8 sudah nyari ikan ke sini,” Ujarnya.

Pedagang lainnya nyai Is (67) menambahkan liburan natal dan tahun baru omset penjualan ikan naik hingga 10 kali lipat dari hari biasa.

“Kalau sebelumnya hasil dari jual ikan di sini paling banyak 200 ribu, tapi dalam 4 hari terakhir ini nenek bisa mendapatkan 2 sampai 3 juta,” Tambahnya.

Pemburu ikan asal kecamatan Cerme Bondowoso irvan (26) mengaku setiap tahun jelang pergantian tahun biasa berburu ikan di panarukan, selain ikannya masih segar harga juga jauh lebih murah.

“Kami lebih suka mencari ikan disini katena lebih segar dan harga jauh lebih murah dari pasar di tempat kami, hitung – hitung selain membeli ikan kami bisa menikmati pemandangan laut di pelabuhan bersejarah yang di bangun sejak jaman belanda,” Tandasnya.

Dari pantauan media beritalima.com sore hari pasar ikan pinggir jalan tersebut paling ramai di kunjungi oleh pembeli ikan dari berbagai daerah. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *