Jelang Purna Jabatan, Walikota Madiun Lantik Puluhan Pejabat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jelang akhir masa jabatan Walikota Madiun, Dr. H. Maidi, 29 April mendatang, ia melakukan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebanyak 75 pejabat JPTP, administrator, pengawas, kepala sekolah, hingga fungsional.

Mereka dilantik di depan replika Kab’ah kawasan wisata Pahlawan Religi Center (PRC), Kamis 21 Maret 2024.

Menurut Dr. H. Maidi, dalam sebuah organisasi, rotasi merupakan sesuatu yang biasa.

“Itu hal yang biasa, karena banyak pejabat yang kosong. Kalau kosong itu organisasi tidak bisa optimal. Makanya yang kosong semuanya kita isi,” ucap Dr. H. Maidi.

Pelantikan digelar, lanjutnya, untuk mengisi jabatan yang kosong agar pelayanan kepada masyarakat dapat semakin optimal.

Walikota juga berharap, pejabat yang dilantik dapat menyelesaikan program yang telah tertuang dalam APBD dengan baik.

“Harapan kita setelah nanti saya purna, semua pejabat itu bisa bekerja secara optimal,” pesannya.

Untuk diketahui, dari 75 pejabat yang dilantik, dua pejabat eselon IIb harus diambil sumpah jabatan lagi karena sudah lima tahun menjabat ditempat yang sama. Yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Haris Rahmanudin dan Sekretaris DPRD, Misdi.

Kemudian Budi Wibowo sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum, naik satu tingkat menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Berikutnya, Agus Tritjahjanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), juga naik satu tingkat menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (Kmf/editor: Dibyo).

Dr. H. Maidi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait